HOME » BERITA » BEREDAR SKETSA MPV BARU WULING, BERNAMA VICTORY

Beredar Sketsa MPV Baru Wuling, Bernama Victory

Wuling berencana merilis mobil MPV baru untuk pasar otomotif global bernama Wuling Victory.

Rabu, 10 Juni 2020 15:30 Editor : Cornelius Candra
Beredar Sketsa MPV Baru Wuling, Bernama Victory
Sketsa MPV baru Wuling Victory (GM Authority)

OTOSIA.COM - Wuling di Indonesia memang telah banyak menawarkan berbagai model. Untuk kelas MPV, mereka memiliki Wuling Cortez dan Confero S, serta Wuling Almaz yang menghuni segmen SUV.

Rupanya, diam-diam pabrikan asal China itu juga tengah mempersiapkan MPV baru untuk pasar otomotif global. Mengutip dari GM Authority, mobil keluarga ini akan bernama Wuling Victory dan menggunakan logo teranyar mereka.

1 dari 3 Halaman

Kehadiran MPV medium baru Wuling ini sebenarnya telah diumumkan sejak 25 Mei lalu. Rencananya, mobil tersebut akan melakoni debutnya pada Juli mendatang dalam gelaran Chengdu Motor Show 2020.

Secara fisik, desain Wuling Victory tampak lebih modern dibanding Wuling Cortez yang juga terlahir sebagai MPV medium. Garis-garis bodinya tampak tegas dan modern dengan sektor belakang agresif dan atap yang seakan-akan mengambang.

2 dari 3 Halaman

Sektor depannya tak kalah menarik dengan LED DRL tipis menyerupai alis dan LED headlight di bagian bawahnya. Facia ini pun dibekali gril hexagonal yang dipadu 3 bilah krom horizontal serta bumper agresif sehingga terkesan radikal dan benar-benar baru.

Sayangnya masih belum ada informasi terkait interior dan dapur pacunya. Namun, sempat beredar bocoran bahwa Wuling tengah mengembangkan mesin 4-silinder 1.500 cc turbocharger baru. Meski konfigurasinya sama seperti milik Wuling Cortez Turbo dan Wuling Almaz, tenaga yang dihasilkan lebih besar, mencapai 177 hp dengan torsi 290 Nm.

3 dari 3 Halaman

Dengan statusnya sebagai produk global, bisa jadi PT Wuling Motors Indonesia (WMI) juga akan memasarkan Wuling Victory. Terlebih, mobil MPV menjadi produk "best sleer" di pasar otomotif Tanah Air.

Sampai saat ini, kami masih menunggu konfirmasi dari pihak Wuling Indonesia terkait Wuling Victory. Jika benar, mobil MPV tersebut bisa jadi masuk ke Indonesia paling cepat akhir tahun 2020 atau bahkan awal 2021. Menarik untuk ditunggu.

BERI KOMENTAR