HOME » BERITA » BEREDAR SPYSHOT HONDA CITY TERBARU, APA YANG BARU?

Beredar Spyshot Honda City Terbaru, Apa yang Baru?

Honda City generasi terbaru tertangkap kamera saat diuji coba. Apa saja yang berubah pada Honda City?

Jum'at, 14 Juni 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
Beredar Spyshot Honda City Terbaru, Apa yang Baru?
Honda City GM6 (Evoindia.com)

OTOSIA.COM - Segmen mobil sedan saat ini memang terbilang khusus dan tak terlalu ramai. Meski demikian, berbagai pabrikan masih terus mengembangkan model tersebut.

Salah satunya ialah Honda. Mengutip dari Drivespark.com, pabrikan asal Jepang itu belum lama ini tertangkap kamera sedang menguji generasi terbaru dari mobil sedannya, Honda City.

Kabarnya mobil sedan terlaris Honda di dunia ini akan dirilis pada akhir tahun 2019 mendatang sebelum akhirnya mulai dijual pada tahun 2020 secara global.

1 dari 2 Halaman

Perubahan eksterior

Beredar Spyshot Honda City Terbaru, Apa yang Baru?Perubahan eksterior

Seperti kebanyakan mobil tes lainnya, eksterior Honda City 2020 ini tertutup stiker kamuflase dan berkaca gelap untuk menyembunyikan berbagai detailnya. Meski demikian, beberapa bagiannya masih tampak.

Secara keseluruhan, Honda City 2020 akan mengusung bahasa desain terbaru dari Honda. Dengan demikian, mobil sedan ini akan menjadi lebih lebar dan panjang dari generasi yang saat ini beredar.

/

Honda City 2020 memiliki gril lebar dengan bilah-bilah tebal layaknya mobil Honda lainnya, serta velg aluminium dengan desain baru. Bergeser ke belakang, terpasang shark-fin antenna dan LED taillight baru.

Untuk urusan performa, kemungkinan Honda akan menyempurnakan emisi gas buang dari mesin yang ada saat ini. Selain itu, kabarnya mereka juga berencana untuk menghadirkan varian mild-hybrid.

2 dari 2 Halaman

Harga Honda City

Beredar Spyshot Honda City Terbaru, Apa yang Baru?Harga Honda City

Di pasar otomotif global, Honda City 2020 akan menjadi generasi ketujuh dan generasi keenam untuk Indonesia. Saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) memasarkan Honda City GM6 keluaran tahun 2014.

Sektor dapur pacunya mengandalkan mesin i-VTEC 4-silinder SOHC 1.500 cc NA (naturally-aspirated). Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 ps dengan torsi maksimum 145 Nm.

Berdasarkan situs resmi HPM, harga Honda City GM6 di Indonesia mencapai Rp324,8 juta untuk pilihan transmisi manual dan varian CVT dibanderol Rp334,8 juta.

BERI KOMENTAR