HOME » BERITA » BEREDAR SPYSHOT HYUNDAI KONA FACELIFT, KAPAN DIRILIS?

Beredar Spyshot Hyundai Kona Facelift, Kapan Dirilis?

Usia Hyundai Kona memang masih 1 tahun di Indonesia, tapi sudah 3 tahun untuk pasar otomotif global. Kini, saatnya menanti Hyundai Kona facelift.

Selasa, 25 Februari 2020 13:15 Editor : Cornelius Candra
Beredar Spyshot Hyundai Kona Facelift, Kapan Dirilis?
Hyundai Kona (Hyundai)

OTOSIA.COM - Usia Hyundai Kona di Indonesia memang masih sangat muda. Mobil SUV ini baru dirilis untuk pasar otomotif Tanah Air dalam gelaran IIMS 2019 lalu.

Namun, Hyundai Kona telah beredar cukup lama di pasar otomotif global, 3 tahun. Artinya, sudah saatnya mobil pesaing Honda HR-V dan KIA Seltos ini untuk mendapatkan penyegaran.

Benar saja, Carscoops.com berhasil mendapatkan spyshot Hyundai Kona facelift. Mobil SUV itu terpantau sedang diuji coba di jalanan bersalju di Eropa Utara.

1 dari 2 Halaman

Meski  tertutup kamuflase secara menyeluruh, namun perubahan pada Hyundai Kona facelift tampaknya tak signifikan. Yang jelas, SUV tersebut akan dibekali LED headlight, baumper, dan taillight yang lebih sporty.

Penyegaran diprediksi juga dilakukan pada interiornya. Bisa jadi Hyundai Kona akan memiliki kabin dengan motif baru serta sistem infotainmen yang lebih canggih.

Lantaran sebatas facelift, Hyundai Kona tampaknya masih mengandalkan mesin lamanya. Di Indonesia, mobil ini dibekali dapur pacu 4-silinder inline bertenaga 149 ps dan torsi 179,5 Nm. Selain itu, ditawarkan pula varian hybrid.

2 dari 2 Halaman

Namun, jarak tempuh Hyunda Kona Elektrik tampaknya akan semakin jauh dengan baterai 64 kWh, mencapai 415 km. Motor listriknya menghasilkan tenaga sebesar 204 ps dan torsi 394 Nm.

Sementara itu, untuk varian tertingginya, Hyundai Kona N, terpasang mesin 4-silinder inline 2.000 cc. Konfigurasi ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 250 ps dan dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed.

Diprediksi Hyundai Kona facelift akan dirilis untuk pasar global dalam waktu dekat. Namun, model ini bisa jadi masuk ke Indonesia di tahun 2022, mengingat usianya yang masih 1 tahun.

BERI KOMENTAR