HOME » BERITA » BEREDAR SPYSHOT LAWAN BARU SUZUKI ERTIGA, BAGAIMANA WUJUDNYA?

Beredar Spyshot Lawan Baru Suzuki Ertiga, Bagaimana Wujudnya?

Kamis, 04 Oktober 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Suzuki Ertiga/ Suzuki

OTOSIA.COM - Tak lama lagi, Suzuki Ertiga akan mendapat lawan baru dari Perancis, yaitu Renault RBC. Mobil MPV 7-seat ini yakin akan mampu bersaing dengan dimensinya yang terbilang lega.

Mengutip dari Gaadiwaadi.com, dimensi Renault RBC akan sedikit lebih besar dibanding Suzuki Ertiga. Kemungkinan, selisih lebar dan jarak ke tanahnya mencapai 180 mm.

Pasalnya, selain desain, faktor lain yang mempengaruhi kesuksesan sebuah MPV entry-level adalah dimensinya. Dengan selisih harga yang tak terlalu jauh, kemungkinan Renault RBC mampu memberi perlawanan ketat pada Suzuki Ertiga di India.

Menurut sumber yang sama, Renault RBC akan mengusung mesin yang sama dengan mobil murahnya, Renault Kwid. Dapur pacu 3-silinder tersebut berkapasitas 1.000cc dengan tenaga 70 hp.

Kemungkinan, Renault RBC akan diproduksi secara lokal di India sehingga harganya dapat ditekan dan rencananya dirilis awal 2019 mendatang. Diprediksi, harga pesaing Suzuki Ertiga ini akan berkisar antara INR4,5-7,5 juta atau sekitar Rp92,8-154 jutaan (Kurs INR1= Rp206).

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR