HOME » BERITA » BEREDAR SPYSHOT SUZUKI ERTIGA CROSS, LSUV PESAING RUSH - TERIOS

Beredar Spyshot Suzuki Ertiga Cross, LSUV Pesaing Rush - Terios

Suzuki Ertiga Cross tertangkap kamera saat diuji coba. Diprediksi Suzuki Ertiga Cross lakoni debut akhir tahun ini dan bersaing dengan Rush - Terios.

Rabu, 19 Juni 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Beredar Spyshot Suzuki Ertiga Cross, LSUV Pesaing Rush - Terios
Spyshot Suzuki Ertiga Cross India (Motoroctane.com)

OTOSIA.COM - Segmen mobil Low SUV (LSUV) di Indonesia saat ini hanya diisi oleh 3 produk, yaitu si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios, serta Honda BR-V. Kabarnya, kelas tersebut akan mendapat penghuni baru dari Suzuki.

Ya, sejak beberapa bulan lalu santer terdengar rumor bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menghadirkan LSUV baru. Mobil ini kabarnya menggunakan all-new Suzuki Ertiga sebagai basisnya dan dirilis sekitar akhir tahun 2019.

Rupanya, LSUV berbasis Suzuki Ertiga ini tak hanya beredar untuk Indonesia, tetapi juga di India. Bahkan, Motoroctane.com, salah satu media lokal berhasil mendapat spyshot saat mobil tersebut tengah diuji coba.

Berdasar spyshot tersebut tampak jelas bahwa ada perubahan desain yang signifikan di sektor depan, seperti LED headlight, grill, rumah foglamp, dan over-fender tebal baru. Di atap tampak jelas dilengkapi dengan roof-rail.

1 dari 1 Halaman

Harga Bersaing

Beredar Spyshot Suzuki Ertiga Cross, LSUV Pesaing Rush - TeriosHarga Bersaing

Rumornya interior LSUV Suzuki ini akan sama dengan Suzuki Ertiga. Hanya saja, di India, Suzuki Ertiga Cross kabarnya dilengkapi beberapa fitur baru, seperti cruise-control, rain-sensing wiper, auto-headlight, captain-seat, dan sunroof.

Diprediksi performa Suzuki Ertiga Cross mengandalkan mesin K15B yang digunakan pada Suzuki Ertiga dan Suzuki Jimny. Dapur pacu 4-silinder berkapasitas 1.500 cc itu menghasilkan tenaga sebesar 104,7 ps dengan torsi maksimum 138 Nm.

Memang masih belum ada bocoran mengenai harga Suzuki Ertiga Cross nantinya, baik di Indonesia maupun India. Yang jelas, banderol mobil ini tak jauh dari ketiga pesaingnya, sekitar Rp200 - 280 juta.

Sekadar informasi, harga Toyota Rush saat ini mencapai Rp244,25 - 265,65 juta. Sedangkan harga Daihatsu Terios Rp202,3 - 256,9 juta dan harga Honda BR-V Rp238 - 279,5 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR