HOME » BERITA » BEREDAR TAMPANG HONDA CBR250RR-R, BISA SAINGI KAWASAKI NINJA 4 SILINDER

Beredar Tampang Honda CBR250RR-R, Bisa Saingi Kawasaki Ninja 4 Silinder

Honda disebut tengah bersiap menghadirkan pesaing kuat motor Kawasaki Ninja 4 Silinder.

Kamis, 30 Januari 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Beredar Tampang Honda CBR250RR-R, Bisa Saingi Kawasaki Ninja 4 Silinder
Honda siapkan motor baru (motosagon.vn)

OTOSIA.COM - Honda tampaknya tak mau ketinggalan dengan kompetitornya. Kabarnya kini Honda tengah bersiap menghadirka model sepeda motor baru.

Mengutip Motosaigon.vn, sepeda motor baru itu disebut akan menjadi pesaing Kawasaki Ninja ZX-25R. Isu ini pun ramai menjadi perbincangan pecinta motor secara global.

Memiliki nama Honda CBR250RR-R (Triple R), motor terbaru ini diyakinin mirip CBR1000RR-R. Dari informasi yang beredar, mesin yang akan disematkan pabrikan berlambang sayap mengepak ini bukanlah 4 silinder segaris.

Dari gambar yang beredar terlihat, CBR250RR-R kemungkinan akan dilengkapi mesin 250cc V-Twin Supercharged.

1 dari 2 Halaman

Meski belum ada informasi resmi terkait motor sport full fairing terbaru Honda, nampaknya akan menarik jika motor itu benar-benar hadir dan bersaing ketat dengan Kawasaki Ninja ZX-25R.

Sebelumnya, Honda telah beberapa kali mematenkan desain motor terkait Honda CBR 250 terbaru. Beragam fitur canggih akan disematkan, salah satunya keyless-ignition.

Sebagai informasi, dari sisi tampilan, motor full fairing ini memiliki tampilan lebih segar dibanding Ninja 250 bermesin 2 silinder. Terlihat lampu depan lebih tajam dan wujud lebih sporty.

2 dari 2 Halaman

Untuk kenyamanan, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut disematkan suspensi depan separate function fork big piston dan bagian belakang menggunakan tipe horizontal back-link.

Disebutkan, Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter dan Power Mode disematkan pada Ninja 250 4 silinder ini untuk menambah kenyamanan pengendara.

Dari sisi dapur pacu, Ninja 250 4 silinder ini menggunakan konfigurasi berpendingin cairan, 4 langkah, 4 silinder segaris, DOHC, 16 katup.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR