HOME » BERITA » BEREDAR TEASER HATCHBACK TOYOTA BERBASIS SUZUKI BALENO, KAPAN DIRILIS?

Beredar Teaser Hatchback Toyota Berbasis Suzuki Baleno, Kapan Dirilis?

Suzuki Baleno dengan logo Toyota perlahan mulai menampakkan wujudnya dan namanya berubah menjadi Toyota Glanza.

Senin, 29 April 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
Teaser Toyota Glanza (Toyota India)

OTOSIA.COM - Kolaborasi antara Toyota dengan Suzuki di India akhirnya akan membuahkan hasil. Mengutip dari Auto.ndtv.com, Toyota akan merilis mobil hatchback premium dalam waktu dekat.

Berdasarkan teaser yang diunggah oleh Toyota India dalam akun youtube resminya, mobil ini akan bernama Toyota Glanza. Hanya saja yang ditampilkan masih bagian belakangnya.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Toyota Glanza akan menggunakan Suzuki Baleno sebagai basisnya. Hal ini bahkan terlihat pada pilar C yang muncul pada video teaser tersebut.

Menurut sumber yang sama, kemungkinan perubahan paling besar ada di bagian depan. Ya, Toyota akan menyematkan gril dan bumper baru untuk membedakan produknya dengan Suzuki Baleno.

Diprediksi Toyota Glanza akan mengusung mesin yang sama dengan Suzuki Baleno, 4-silinder inline 1.200 cc berbahan bakar bensin. Dapur pacu tersebut ditawarkan dalam 2 sistem transmisi, yaitu manual dan otomatis.

Kabarnya Toyota Glanza akan dirilis di India pada Mei 2019 mendatang. Beberapa rumor menyatakan bahwa mobil ini nantinya juga akan dipasarkan di beberapa negara lain. Apakah Indonesia termasuk salah satunya? Kita tunggu saja.

Simak videonya di bawah ini:

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR