HOME » BERITA » BEREDAR VIDEO AROGANSI OKNUM POLISI, NETIZEN GERAM

Beredar Video Arogansi Oknum Polisi, Netizen Geram

Selasa, 06 Maret 2018 12:25 Editor : Cornelius Candra
Beredar video arogansi oknum polisi (facebook.com/ egha Ayahnya Widia)

OTOSIA.COM - Pagi tadi, Selasa (6/3/2018), beredar video tentang aksi arogan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, saat menertibkan pengguna jalan. Rekaman itu diunggah oleh pemilik akun Facebook Regha Ayahnya Widia.

Dalam video pendek tersebut, terlihat dua oknum polisi yang tengah bertugas. Salah seorang membonceng si pelanggar dan satunya mengendarai sepeda motor yang akhirnya harus ditertibkan.

Berdasarkan video tersebut, polisi menilang pengendara Yamaha Vega berwarna hitam tersebut. Alasannya, pemilik terlambat membayar pajak selama 3 hari.

Selain itu, polisi juga meminta uang sebesar Rp150 ribu kepada si pelanggar. Tak mendapat yang ia minta, oknum tersebut terlihat mengumpat dan marah-marah.

Tak lama kemudian, kedua oknum polisi tersebut menyita sepeda motor dengan plat nomor B 6497 BRG itu. Tidak diketahui kenapa tindakan tersebut dilakukan meskipun si pelanggar memiliki SIM dan STNK.

Mereka membongkar muatan yang terdapat di atas sepeda motor itu secara paksa. Hal ini dilakukan dengan dalih mereka tidak ingin menanggung ganti rugi terhadap kerusakan yang terjadi pada muatan tersebut.

Tidak diketahui identitas dan motif oknum polisi itu serta data mengenai perekam video. Yang terlihat hanyalah badge Polda Metro Jaya di lengan kiri dan nama Sariyanto R. Sejak diunggah pada dini hari tadi (6/3/2018),  video ini telah ditayangkan sebanyak lebih dari 8.000 kali.

Tindakan tersebut memicu berbagai respons dari warganet. Kebanyakan menyayangkan tindakan tersebut karena merusak nama baik pihak kepolisian.

Dwi Putra Sbnrnya klo surat lengkap kan ditiling kalo pajak mati ya.. Gk ditinggal begitu saja org sama barangnya.. Motor dibawa pula.. Wah gk bnr ini.. Klo memang harus dibawa seharusnya yg pnya motor diantar dl.. Gk asal tinggal bgtu saja... Wah gk bnr ini..

Mame Mustofa Penyakit masyarakat nich

Reydi Octavian Laporin PROPAM aja oom,bukti video udah ada... Dia itu minta uang damai 150?
Trus ente surat lengkap,harusnya surat yg ditahan,bukan motor... Udah menyimpang itu oom...

Daniel Octa Kusuma Syang skali Citra POLRI yg mulai membaik rusak gara" oknum satlantas nya.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR