HOME » BERITA » BERFOTO DI JALAN TOL, SYAHRINI BERPOTENSI DIPENJARA 18 BULAN

Berfoto di Jalan Tol, Syahrini Berpotensi Dipenjara 18 Bulan

Kamis, 08 Maret 2018 16:00

Berfoto di Jalan Tol, Syahrini Berpotensi Dipenjara 18 Bulan
Artis Syahrini Saat Berfoto di ruas Tol Surabaya (instagram.com/proncessyahrini)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Artis Syahrini lagi-lagi membuat sensasi. Kali ini dia terlihat berfoto di ruas jalan tol Surabaya.

Aksi tersebut ia lakukan pada 5 Maret lalu saat mengunjungi Kota Pahlawan itu. Kemudian ia mengunggah fotonya di jalan tol dalam akun instagram pribadinya, @princessyahrini.

Dilansir dari Kapanlagi.com, aksi yang dilakukan Syahrini ini pun mengundang pro dan kontra. Namun, kegiatan tersebut jelas bertentangan dengan UU Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan. Dalam undang-undang itu disebutkan, dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan fungsi jalan terganggu.

Berdasarkan aturan yang sama, bahu jalan semestinya hanya digunakan untuk keperluan darurat. Selain dapat mengganggu pengguna jalan, aksi artis cantik ini juga membahayakan dirinya sendiri dan orang-orang yang terlibat.

Pelanggaran yang dilakukan Syahrini telah diatur dalam pasal 12 ayat 1. Aturan tersebut menegaskan bahwa Syahrini terancam hukuman berupa penjara paling lama 18 bulan atau membayar denda sebesar Rp1,5 miliar.

Tol merupakan jalan bebas hambatan yang mengizinkan penggunanya untuk memacu kendaran mereka dengan kecepatan lebih dari 80 kilometer per jam. Jika sampai salah satu pengguna jalan melakukan kesalahan, tidak mustahil bahwa Syahrini akan terlibat dalam kecelakaan.

 (kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER