HOME » BERITA » BERHENTI PRODUKSI MOBIL, FORD BERALIH BIKIN ALAT MEDIS

Berhenti Produksi Mobil, Ford Beralih Bikin Alat Medis

Ford menutup pabriknya selama pandemi COVID-19 terjadi di Amerika Serikat. Selama itu, Ford akan mengalihkan produksinya untuk alat medis.

Rabu, 25 Maret 2020 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Berhenti Produksi Mobil, Ford Beralih Bikin Alat Medis
Ford mengalihkan produksi mobil ke alat medis (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Pabrikan mobil di Amerika Serikat, seperti Ford dan General Motors dikabarkan diminta untuk memroduksi peralatan medis. Hal itu untuk membantu rumah sakit mengatasi wabah COVID-19.

Seperti diberitakan Carbuzz, Ford kini yang disebut menjadi produsen mobil pertama yang akan memproduksi alat medis. Ford bermitra dengan 3M dan GE Healthcare untuk memroduksi 3M Powered Air-Purifiying Respirators (PAPRs) dan GE ventilator.

Selain itu, mereka juga akan memroduksi pelindung wajah plastik di anak perusahaan TDM di Michigan. Percetakan 3D-nya juga dipakai untuk membuat peralatan pelindung pribadi seperti respirator sekali pakai.

1 dari 2 Halaman

Menariknya, Ford memanfaatkan suku cadang untuk membuatnya. Salah satu sketsa desain respirator menggunakan blower kursi dari truk pickup Ford-150.

"Di Ford, kami merasakan kewajiban yang dalam untuk melangkah dan berkontribusi pada saat dibutuhkan, seperti yang selalu kami miliki selama 117 tahun sejarah perusahaan kami," kata Chief Exec, Bill Ford.

2 dari 2 Halaman

Carbuzz

Sementara ventilator dan respirator sedang dirancang, Ford akan ngebut membuat pelindung wajah untuk pekerja medis. Setidaknya 1.000 pelindung wajah pertama akan diuji pekan ini di Detroit Mercy, Henry Ford Health Systems dan Detroit Medical Center Sinai-Grace Hospitals.

Lebih dari 75.000 pelindung wajah diharapkan akan diproduksi pekan ini. Sementara itu, pekan-pekan berikutnya akan diproduksi 100.000 setiap minggu.

BERI KOMENTAR