HOME » BERITA » BERI PENGHORMATAN PADA MOBIL LEGENDARIS, LOTUS BUAT EVORA EDISI JAMES BOND

Beri Penghormatan Pada Mobil Legendaris, Lotus Buat Evora Edisi James Bond

Senin, 20 Februari 2017 08:15

Beri Penghormatan Pada Mobil Legendaris, Lotus Buat Evora Edisi James Bond
Foto: Lotus
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Karakter film mata-mata asal Inggris, James Bond, terkenal sering dibekali oleh mobil-mobil canggih dan keren yang senantiasa menemani aksi si agen 007.

Salah satu mobil yang berjasa besar dalam film James Bond adalah Lotus Esprit S1 kapal selam sempat dipakai oleh James Bond dalam film The Spy Who Loved Me.

Jika dilihat dari spesifikasinya, kemampuan mobil ini sebenarnya sama saja dengan mobil-mobil lain. Tapi di dalam film, Lotus Esprit ini bisa bertransformasi menjadi sebuah kapal selam. Untuk melindungi James Bond, mobil ini bahkan juga diberi perlengkapan roket.

Untuk mengenang mobil yang legendaris tersebut, sang produsennya, Lotus, membuat sebuah Evora yang dibuat semirip mungkin dengan Esprit yang dipakai oleh James Bond.

Berbasis Lotus Evora 410, mobil ini dilabur kombinasi warna hitam dan putih, serta badge 'Evora' yang dibuat selayaknya Lotus Esprit S1 kapal selam.

Lotus Evora satu ini sayangnya tidak dapat berubah menjadi kapal selam, namun memiliki jantung 2GR-FE 3.5-liter V6 buatan Toyota yang sudah diotak-atik ulang oleh Lotus dan disematkan pada transmisi manual 6 kecepatan.

Keberadaan mesin teranyar dari mobil ini juga kabarnya bisa menembus angka 100 km/jam dalam waktu tak lebih dari 3,9 detik, sehingga dijamin mampu melaju lebih kencang dari Lotus Esprit milik James Bond.

Bobotnya juga sudah jauh lebih ringan berkat penggunaan bahan serat karbon pada panel akses depan, panel belakang, diffuser belakang, splitter dan atap.

Bagian interior juga sudah dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai Lotus Esprit yang mampu berenang tersebut, dengan kehadiran trim berbahan kain tartan berjahit benang merah dan dashboard berbalut kulit Alcantara.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER