HOME » BERITA » BERISIKO TINGGI DAN BISA BIKIN TEKOR, PERLUKAH ASURANSI SEBELUM MUDIK?

Berisiko Tinggi dan Bisa Bikin Tekor, Perlukah Asuransi Sebelum Mudik?

Sebelum memulai perjalanan mudik, banyak orang yang mempersiapkan diri mulai dari biaya mudik, menjaga kesehatan, hingga oleh-oleh. Namun di antara persiapan tersebut, tidak banyak yang mempersiapkan asuransi.

Jum'at, 31 Mei 2019 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Berisiko Tinggi dan Bisa Bikin Tekor, Perlukah Asuransi Sebelum Mudik?
Ilustrasi kecelakaan mobil (abc15.com)

OTOSIA.COM - Sebelum memulai perjalanan mudik, banyak orang yang mempersiapkan diri mulai dari biaya mudik, menjaga kesehatan, hingga oleh-oleh. Namun di antara persiapan tersebut, tidak banyak yang mempersiapkan asuransi. Padahal asuransi, terutama asuransi kendaraan sangat penting dalam perjalanan mudik.

Menurut Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, ada banyak manfaat dari asuransi kendaraan selama mudik. Di antaranya yaitu, mengurangi biaya tambahan karena pemilik kendaraan tidak perlu membuat anggaran tambahan atas kemungkinan risiko yang timbul selama perjalanan.

"Risiko yang kemungkinan terjadi selama mudik bisa diminimalisir dengan perlindungan asuransi, Anda sudah membayarkan premi setiap bulan atau tahunnya untuk menjaga kendaraan tersebut. Jadi tidak perlu menyiapkan dana tambahan jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada kendaraan," ujar Julian di Jakarta, Rabu (29/5).


(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR