HOME » BERITA » BERKENALAN DENGAN DUTA MITSUBISHI, DARI ATLET JUDO SAMPAI PESELANCAR

Berkenalan dengan Duta Mitsubishi, Dari Atlet Judo Sampai Peselancar

Selain pereli Rifat Sungkar, Mitsubishi memiliki Brand Ambassador dari berbagai negara, yang berprofesi mulai dari atlit judo hingga peselancar.

Minggu, 27 September 2020 12:15 Editor : Nazarudin Ray
Berkenalan dengan Duta Mitsubishi, Dari Atlet Judo Sampai Peselancar
Duta Mitsubishi, dari kiri ke kanan, Daria, Carlos dan Noguchi (Istimewa)

OTOSIA.COM - Meski sudah memproduksi mobil sejak 100 tahun lalu, namun bulan September ini Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memasuki usia yang ke-50.

Untuk mencapai 100 tahun berikutnya banyak tantangan yang harus dihadapi untuk menciptakan kendaraan yang diimpikan konsumennya di dunia sesuai tagline "Drive your Ambition".

Selain menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdidaksi tinggi, Mitsubishi juga mengangkat Brand Ambassador di sejumlah negara untuk mewujudkan mimpinya.

Di Indonesia nama Rifat Sungkar tidak asing lagi sebagai Brand Ambassador Mitsubishi. Namun di beberapa belahan dunia lain, Mitsubishi Motors juga mengangkat duta brand mereka yang memiliki prestasi dan karakter kuat.

Berikut adalah para Brand Ambassador Mitsubishi Motors di luar Rifat Sungkar yang seorang pereli:

1 dari 3 Halaman

Daria Bilodid, Atlet Judo asal Ukraina

Daria Bilodid adalah atlet Judo professional yang dijuluki ?Anaconda dari Ukraina?. Ia memiliki gelar Honored Master of Sport of Ukraine, juara European

Senior, dua kali juara dunia dan juara European Games.
Daria bangga menjadi brand ambassador Mitsubishi Motors dengan kampanye penggunaan sabuk pengaman.

Ia menganggap keselamatan di jalan raya sangat penting, sehingga Daria sangat antusias dengan adanya teknologi keselamatan pada mobil-mobil Mitsubishi.

Sehari-hari, Daria mengendarai Mitsubishi Eclipse Cross. Menurut Daria, teknologi pada Eclipse Cross membantu dirinya dalam berkendara aman setiap hari, termasuk saat harus parkir sendiri.

"Saya berambisi untuk menjadi nomer satu di olahraga ini, dan membuat judo lebih popular di Ukraina, terutama bagi anak-anak. Saya akan terus bekerja keras untuk meraih hasil yang lebih baik dan juga kembali meraih gelar juara."

2 dari 3 Halaman

Carlos Burle, Peselancar dari Brasil

Masih tidak jauh dari dunia olah raga. Carlos Burle adalah seorang peselancar professional yang berasal dari Recife, sebuah kota bersejarah di Brasil. Ia sudah menggeluti dunia selancar sejak usia 12 tahun dan merupakan mantan juara dunia sekaligus pemegang rekor dunia untuk selancar dengan ombak tertinggi di dunia.

Carlos memiliki Mitsubishi Triton/ L200. Ia merasa puas dengan Triton/L200 karena dapat memuat papan selancar beserta peralatan lainnya di bak belakang model pick-up ini.

"Momen terbaik saya dengan mobil ini saat semua peralatan selancar muat di bak belakang, dan saya tinggal naik jet ski untuk mencari ombak tertinggi di seluruh dunia. Ini merupakan pengalaman menyenangkan dan saya mencintai apa yang saya lakukan," ungkap Carlos.

Carlos punya ambisi untuk dapat mewariskan sesuatu bagi generasi selanjutnya, dapat menjadi panutan bagi orang lain, dan selalu hidup Bahagia selamanya.

"Saya mengucapkan semua yang terbaik, dan berharap Mitsubishi Motors dapat terus berkembang untuk menciptakan mobil baru terbaik. Mitsubishi Motors sudah membantu saya dalam mengejar ambisi terbaik dan mampu mewujudkan mimpi saya. Saya harap kedepannya Mitsubishi Motors semakin sukses. Selamat atas pencapaian 50 tahun!," lanjutnya.

 

3 dari 3 Halaman

Ken Noguchi, Pendaki Gunung dari Jepang

Berbeda dengan Daria dan Carlos, kali ini duta Mitsubishi berasal dari tanah kelahiran MMC. Ia adalah Ken Noguchi, pendaki gunung asal Jepang yang lahir di Amerika Serikat. Ia sudah menaklukan gunung Mount Blanc, gunung tertinggi di Eropa saat usianya baru 16 tahun.

Ken Noguchi juga sudah mendaki ke puncak gunung Kilimanjaro, gunung tertinggi di Afrika pada umur 17 tahun. Setelah itu ia sukses meraih puncak gunung Everest di usia 25 tahun, dan menjadi orang termuda yang berhasil menaklukan semua ?Seven Summits? atau tujuh puncak gunung tertinggi di tujuh benua di dunia.

Saat ini Noguchi aktif kegiatan sosial termasuk membersihkan lingkungan di Himalaya dan gunung Fuji.

Dalam kesehariannya ia mengendarai Outlander PHEV dan juga Delica. Ia kerap menggunakan Outlander PHEV karena sesuai dengan karakter dirinya yang suka tantangan. Mobil ini juga dapat dimaksimalkan untuk kegiatan kemanusiaan seperti pada saat gempa di Kumamoto pada 2016, Outlander PHEV digunakan untuk menyuplai listrik bagi tenda darurat.

Sementara Mitsubishi Delica miliknya dapat diandalkan ketika harus menempuh jalur pegunungan yang bersalju, bahkan dirinya sudah menempuh jarak 16.000km dalam waktu 4 bulan saja dengan mobil ini.

"Hidup di luar Jepang bertahun-tahun, saya punya impresi kuat jika Mitsubishi Motors adalah brand yang dicintai banyak orang. Saya berharap Mitsubishi Motors bisa lebih terkenal lagi di luar Jepang selama 50 tahun kedepan," ungkapnya.

Nouguchi berambisi untuk dapat lebih membantu orang lain dan juga pemerintah Jepang dalah hal membersihkan gunung Fuji, sebuah hal yang sudah dilakukannya selama lebih dari 20 tahun.

 

BERI KOMENTAR