HOME » BERITA » BERMESIN HYBRID DAN MURNI LISTRIK, MUNGKIN BEGINI WUJUD HONDA JAZZ CROSS STYLE

Bermesin Hybrid dan Murni Listrik, Mungkin Begini Wujud Honda Jazz Cross Style

Senin, 27 Agustus 2018 13:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Indianautosblog

OTOSIA.COM - Segera setelah Honda Jazz meluncur di Jepang, tahun lalu, paket aksesoris Cross style pun turut diluncurkan Honda. Nah, bagaimana hasilanya jika aksesoris tersebut digunakan untuk mengutak-atik Honda Jazz oleh Mag-X, begini hasilnya.

Tak seperti di India dan Amerika Latin, Honda tak menjual WR-V di Jepang, seperti melansir Indianautosblog. Honda Jazz Cross Style tak sekuat WR-V, tapi versi render generasi baru Honda Jazz lebih berani.

Crossover 'wannabe' ini nampak memiliki selubung tubuh hitam di sekelilingnya dan roof rail. Render Honda Jazz ini menampilkan desain headlamp dan gril yang terinspirasi dari Civic.

Diluar hal ini, yang ditunggu-tunggu adalah soal varian Honda Jazz hybrid, yang mana akan menggunakan powertrain two-motor hybrid all-new i-MMD. Honda Jazz Hybrid dan model Honda hybrid lainnya menggunakan prowertrain hybrid motor tunggal i-DCD.

Sistem i-MMD sendiri awalnya lebih mahal karena terdiri dari mesin 2.0L dan dua motor listrik. Namun, pabrikan mulai menawarkan dalam kombinasi ICE-2-motor 1.5L yang dimulai dengan Honda Claruty Plug-in Hybrid PHEV pada tahun 2017.

Tahun ini, Honda Insight HEV yang baru diperkenalkan menggunakan sistem i-MMD yang menggabungkan Mesin i-VTEC 1.5L dan dua motor listrik. Honda Jazz Hybri generasi berikutnya, ketersediaan sistem i-MMD akan diperluas ke kalas kendaraan yang lebih rendah.

Kabar yang beredar dari Jepang menyebutkan bahwa generasi Honda Jazz Hybrid selanjutnya akan menggunakan apa yang digunakan oleh Honda Insight dari sistem i-MMD yang lebih ekonomis, yakni 22,11 km/l. Generasi keempat Honda jazz akan memiliki varian listrik murni juga.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR