HOME » BERITA » BERSAMA DAVID TJIPTO, RIO HARYANTO IKUT BLANCPAIN GT ASIAN & ASIAN LE MANS SERIES

Bersama David Tjipto, Rio Haryanto Ikut Blancpain GT Asian & Asian Le Mans Series

Dua pembalap Indonesia dipastikan akan kembali berlaga di ajang balap bergengsi internasional. Kedua pembalap tersebut yaitu David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto.

Jum'at, 22 Maret 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto kembali berlaga di ajang balap international (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Dua pembalap Indonesia dipastikan akan kembali berlaga di ajang balap bergengsi internasional. Kedua pembalap tersebut yaitu David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto.

Rencananya, kedua pembalap tersebut akan turun di ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019-2020. Berada di bawah naungan tim T2 Motorsports, David Tjipto dan Rio Haryanto nantinya akan bersama-sama menggunakan mobil Ferrari 488 GT3.

Kepastian keikutsertaan kedua pembalap tersebut disampaikan langsung oleh team principal dari T2 Motorsports, Irmawan Poedjoadi, Jumat (22/3/2019) saat acara jumpa pers di Papilion, Kemang, Jakarta.

"Kami sangat senang dengan bergabungnya Rio Haryanto bersama David Tjipto untuk mengikuti kedua ajang balapan tersebut. Kehadiran Rio tentu saja memberikan penyegaran dan semangat baru bagi T2 Motorsports. Kami sangat optimis dengan bergabungnya kedua pembalap ini dapat membawa pulang piala-piala yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ujar Irmawan.

Bergabungnya Rio Haryanto bersama dengan T2 Motorsports merupakan pengalaman pertamanya turun di ajang balap mobil 'Close wheel', sebelumnya Rio lebih aktif mengikuti ajang balapan 'Open Wheel' sejak dari Gokart hingga terakhir Formula 1. Sebaliknya, untuk rekan setim Rio Haryanto yaitu David Tjipto justru terkenal memiliki segudang pengalaman di ajang balap 'Close Wheel'.

Sebelumnya, David Tjipto pernah turun di berbagai ajang 'Close Wheel' seperti Ferrari Challenge Asia, Blancpain GT Series Asia, hingga TOTAL 24 Hours SPA. Dengan beragamnya pengalaman yang dimiliki kedua pembalap tersebut, diharapkan dapat dikombinasikan dengan baik sehingga mampu memberikan dampak positif bagi T2 Motorsports.

Tahun ini Blancpain GT Asia 2019 rencananya akan dimulai pada 6 hingga 7 April mendatang di sirkuit Sepang, Malaysia. Setelah dari sirkuit Sepang Malaysia, akan dilanjutkan di sirkuit Chang Thailand, sirkuit Suzuka Jepang, sirkuit Fuji Jepang, Sirkuit Yeongnam Korea Selatan, dan sirkuit Shanghai China.

Mobil Ferrari GT3 yang akan digunakan kedua pembalap ini rencananya akan melawan beberapa mobil supercar lainnya seperti McLaren 720S, Audi R8 LMS GT3 EVO, Honda NSX GT30 EVO, Lamborghini Hurracan GT3 Evo, Porsche 911 GTE 3 R dan Mercedes AMG GT3.

T2 Motorsports sendiri mentargetkan agar mereka dapat meraih gelajr juara umum pada musim ini untuk meraih kesempatan berlaga di ajang World Champion Le Mans 24 hours.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR