HOME » BERITA » BERSAMA IWAN FALS MITSUBISHI FUSO BERI BEASISWA 11 ANAK SUPIR TRUK

Bersama Iwan Fals Mitsubishi Fuso Beri Beasiswa 11 Anak Supir Truk

Senin, 12 Februari 2018 21:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Rangkaian kampanye roadshow "Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan" akhirnya resmi ditutup. Roadshow yang digelar oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) bersama brand ambassadornya Iwan Fals merupakan wujud apresiasi terhadap konsumen Mitsubishi Fuso dan supir truk.

Roadshow yang berlangsung sejak November 2017 hingga Februari 2018 ditutup dengan penyerahan beasiswa pendidikan kepada 11 anak supir. Mereka berasal dari 10 kota yang menjadi tempat pelaksanaan roadshow, yaitu Denpasar, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang dan Medan.

Dana beasiswa tersebut didapat dari hasil pengumpulan tagar yaitu #Terimakasihsupirtruk dan #FusoKontribusi yang merupakan bagian dari kampanye melalui media sosial. Tercatat sebanyak 12.578 partisipasi masyarakat Indonesia mengunggahnya ke dalam akun media sosial. Di mana setiap satu tagar yang diunggah dikonversikan menjadi uang sebesar Rp 10 ribu. Berarti masyarakat Indonesia turut berkontribusi sebesar Rp 125,780 juta untuk beasiswa kesebelas anak supir truk.

"Melalui kampanye ini, kami berharap gerakan sosial ini dapat benar-benar dirasakan oleh putra-putri supir truk. Program ini tidak akan berhasil tanpa kontribusi masyarakat Indonesia dalam menuliskan tagas Fusokontribusi sebanyak-banyaknya di media sosial," jelas Duljatmono selaku Direktur Sales & Marketing KTB di Jakarta, Senin (12/02).

Secara total jumlah beasiswa yang diberikan kepada 11 anak supir truk yaitu Rp 330 juta. Masing-masing anak menerima beasiswa sebesar Rp 33 juta.

 (kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR