HOME » BERITA » BERSETERU DENGAN PENGELOLA JALAN TOL, PARA WARGA DI NEGARA INI BIKIN JALAN SENDIRI

Berseteru dengan Pengelola Jalan Tol, Para Warga di Negara Ini Bikin Jalan Sendiri

Warga sebuah desa di India nekat membuat jalan sendiri di samping jalan tol

Kamis, 08 April 2021 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Berseteru dengan Pengelola Jalan Tol, Para Warga di Negara Ini Bikin Jalan Sendiri
jalan yang dibikin warga (Cartoq)

OTOSIA.COM - Ada kejadian unik yang terjadi di India. Pasalnya para warga di sebuah desa nekat membuat jalan sendiri. Hal ini dipicu karena kekesalan mereka kepada pihak berwaenang dan pengelola jalan tol yang berada di dekat desanya.

Melansir Cartoq, kejadian ini bermula saat pemerintah India mewajibkan pengguna jalan tol untuk membayar secara non tunai. Sejak saat itu, penduduk di sekitar jalan Tol Hejamadi kerap berseteru dengan operator jalan tol.

1 dari 2 Halaman

Sebenarnya warga Hejamadi sudah diberi kelonggaran atas permasalahan ini, namun hal ini tidak berlaku untuk bus yang kerap mereka pakai sebagai sarana trasportasi.

Atas hal itu, mereka kemudian mengajukan petisi, termasuk kepada pemegang izin bus. Pihak berwenang pun berjanji akan memberikan kelonggaran kepada bus yang menjemput penumpang di kampung mereka. Hanya saja janji tersebut tak kunjung ditepati.

2 dari 2 Halaman

Bosan menunggu, akhirnya mereka memutuskan untuk membuat jalan sendiri dengan menyewa busdoser. Jalan tersebut dibangung di sepanjang jalan utama untuk melewati alun-alun tol.

Meski pihak berwenang datang, mereka pun tetap melanjutkan pembangunan jalan tersebut. Mereka menuntut agar tuntutan sebelumnya dikabulkan terlebih dahulu.

Setelah terjadi diskusi, jaminan tertulis diberikan untuk kelonggaran bus bagi penduduk desa. Hanya saja bus-bus yang dimaksud sudah melewati jalan baru yang dibuat warga.

BERI KOMENTAR