HOME » BERITA » BERSTATUS CBU, HARGA MITSUBISHI PAJERO SPORT DIPASTIKAN TAK NAIK

Berstatus CBU, Harga Mitsubishi Pajero Sport Dipastikan Tak Naik

Kamis, 28 Maret 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Mitsubishi Pajero Sport (romanlavrov.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memutuskan untuk mengimpor Mitsubishi Pajero Sport dari Thailand. Pasalnya, saat ini mereka mengaku tengah mengejar produksi untuk memenuhi permintaan mobil MPV andalannya, Mitsubishi Xpander.

Dijelaskan Direktur of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, impor Pajero Sport ini hanya bakal dilakukan untuk sementara. Meskipun begitu, PT MMKSI sendiri belum mendatangkan model pesaing Toyota Fortuner ini dari Thailand, dan masih memproduksinya secara lokal.

"Kita perlu juga terus meningkatkan kapasitas untuk Xpander untuk domestik dan ekspor. Sambil mempersiapkan kapasitas untuk Xpander, sementara kita akan lakukan impor (Pajero Sport), tapi itu belum," jelas Irwan saat berbincang dengan wartawan Liputan6.com di Cipondoh, Tangerang, Rabu (27/3/2019).

Lanjut Irwan, saat ini memang pihaknya telah mengurus terkait perizinan impor Pajero Sport kembali. Namun, timingnya memang akan dilihat ke depannya. Selain itu, berbicara harga jual Pajero Sport yang bakal ada penyesuaian jika dilakukan impor, pria ramah ini menegaskan tidak akan ada kenaikan harga.

"Secara prinsip, harusnya tidak ada kenaikan harga. Selain itu, semuanya juga tidak akan dilakukan impor, karena tergantung kebutuhan pasar dan kebutuhan produksi yang dipakai untuk Xpander," tegasnya.

Sementara itu, jika dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sudah ada beberapa varian Pajero Sport yang didatangkan dari Thailand. Contohnya, seperti Pajero Sport 2,4L Dakar 4x2, 2,5 4x2 AT, dan 2,5L Exceed 4x2 AT.

Irwan pun mengungkapkan bahwa sebenarnya ada 1 varian Mitsubishi Pajero Sport yang diimpor, meski jumlahnya tak banyak. Selain itu, keputusan ini diambil semata-mata untuk mengamankan suplai Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR