HOME » BERITA » BERTAMPANG LEBIH SPORTY, TOYOTA COROLLA APEX EDITION 2021 HANYA ADA 6.000 UNIT

Bertampang Lebih Sporty, Toyota Corolla Apex Edition 2021 Hanya Ada 6.000 Unit

Toyota Corolla Apex Edition 2021 menggunakan platform TNGA-C yang menjadi andalan sedan Corolla. Mobil edisi spesial ini akan dijual terbatas.

Jum'at, 17 Juli 2020 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Bertampang Lebih Sporty, Toyota Corolla Apex Edition 2021 Hanya Ada 6.000 Unit
Toyota Corolla Apex Edition 2021 (Carscoops)

OTOSIA.COM - Setelah meluncurkan Corolla Cross di pasar Thailand, Toyota juga meluncurkan Corolla Apex Edition di pasar Amerika Serikat. Toyota Corolla Apex Edition 2021 adalah model edisi spesial yang dijual dalam jumlah terbatas.

Dilansir dari Carscoops, Toyota Corolla Apex Edition hanya akan ada 6.000 unit saja. Desain mobil yang menggunakan platform TNGA-C itu tampak lebih sporty.

"Toyota Corolla Apex Edition menggunakan platform TNGA-C berkekuatan tinggi sedan Corolla, suspensi belakang multi-link dan mesin 2.0L Dynamic Force Engine bertenaga 169 hp," klaim Toyota.

1 dari 2 Halaman

Carscoops.com

Apex Edition ini tersedia untuk tipe SE dan XSE. Pada edisi ini, knalpot spor-tuned tampak memiliki ujung stainless steel 3,5 inci. Velgnya alumunium 18 inci yang ikembangkan untuk membantu pendinginan rem. Pembaruan chassissnya dilengkapi dengan kalibrasi power steering elektronik.

Toyota Corolla Apex Edition 2021 memiliki kit khusus berwarna hitam dengan aksen perunggu, spoiler depan, penutup lampu kabut, diffuser belakang, dan side mouldings. Sedangkan spoiler belakang hanya sebagai pilihan.

2 dari 2 Halaman

Interiornnya menggunakan material pelapis premium untuk Corolla SE Apex Edition. Sedangkan Corolla XSE Apex Edition menggunakan pelapis SofTex dan penghangat kursi.

Semua model itu ditenagai mesin Dynamic Force Engine 2.0L bertenaga 169 hp dan torsi 151 lb-ft. Hanya ada 120 unit yang menggunakan transmisi manual 6-percepatan iMT. Sementara sisanya menggunakan transmisi Dynamic Shift CVT.

BERI KOMENTAR