HOME » BERITA » BERTEKAD KUASAI BALAP TURING, HONDA BIKIN CIVIC TYPE-R BTCC

Bertekad Kuasai Balap Turing, Honda Bikin Civic Type-R BTCC

Sabtu, 03 Maret 2018 08:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Team Dynamic

OTOSIA.COM - Tepat 1 tahun yang lalu, Honda secara resmi membuka selubung varian full model change dari hatchback sporty andalannyanya, All-New Honda Civic Type-R.

Tak heran, banyak yang menanti kehadiran varian tertingginya, yaitu Honda Civic Type-R, dengan mengusung jantung penggerak 2.0 liter turbo.

Begitu keluar dari pabriknya, dapur pacu milik Civic Type-R dibekali dengan tenaga sebesar 316 hp dan torsi sebesar 295 lb-ft dikirim ke roda depannya eksklusif melalui transmisi manual 6 kecepatan.

Namun, bukan Honda namanya jika tidak menurunkan Civic Type-R ke arena balap. Maka dari itu, pabrikan asal Jepang tersebut menggandeng Team Dynamic untuk menciptakan Honda Civic Type-R BTCC.

Team Dynamic sendiri tidak asing dengan mobil-mobil buatan Honda, karena tim dari Inggris tersebut biasa menggarap mobil balap untuk Honda untuk berkecimpung di arena balap British Touring Car Championship.

Sementara itu, Honda Civic Type-R BTCC ini bakal memulai debutnya pada tahun 2018 ini di ajang balap mobil British Touring Car Championship.

Seperti yang ditampilkan dalam halaman resmi Honda UK, tenaga Civic Type-R BTCC akan terdongkrak menjadi 350 untuk menggerakkan roda depannya.

Bagian bodi Civic Type-R BTCC cukup berbeda dari varian standarnya, dengan penampilan tampak lebih lebar dengan spoiler yang besar menemani body-kit yang aerodinamis.

Hampir seluruh bagian interior juga dilucuti, sehingga hanya menyisakan satu jok balap bucket seat yang dikelilingi oleh roll-cage guna melindungi pembalap.

Honda Civic Type-R BTCC baru-baru ini menjalani uji coba pertamanya, dengan bantuan salah satu pembalap Inggris andalannya, Matt Neal, berada di balik kemudi.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR