HOME » BERITA » BERTEMU RIDWAN KAMIL, MARQUEZ DIHADIAHI SENJATA KUJANG

Bertemu Ridwan Kamil, Marquez Dihadiahi Senjata Kujang

Sabtu, 09 Februari 2019 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Marc Marquez dan Ridwan Kamil saat bertemu di Gedung Sate, Bandung (9/2/2019) (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mendatangi Gedung Sate, Bandung untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Di kantor Gubernur Jawa Barat tersebut Marquez diajak keliling gedung oleh Ridwan kamil, sekaligus diperkenalkan UKM-UKM di Jawa Barat.

Usai berkeliling Gedung Sate, sebagai kenang-kenangan Ridwan Kamil memberikan cindera mata Kujang, senjata khas Jawa Barat, kepada Marquez.

Selain sebagai senjata khas masyarakat Jawa Barat, Kujang juga mencirikan sebagai senjata para kesatria kerajaan Siliwangi. Hal ini juga mencerminkan bahwa Marquez sebagai seorang petarung sejati di sirkuit, layaknya para kesatria sunda jaman dahulu.

Marc Marquez saat memamerkan Kujang pemberian Ridwan Kamil (9/2/2019) (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Susudahnya, Marquez langsung memamerkan senjata Kujang dengan mengangkatnya ke atas dan diperlihatkan kepada para awak media dan tamu undangan yang hadir di Gedung Sate. Marquez sempat terkagum-kagum atas desain unik sejata tajam yang melegenda ini.

Sebelumnya keduanya berfoto bersama di atas sepeda motor CBR250 dan Rabel."Kedatangan Marquez bisa menaikan penjualan motor di Jawa Barat," kelakar Ridwan Kamil.

"Terima kasih banyak atas hadiah ini," sambut Marquez yang nampak serius mengemati keunikan senjata tradisional tersebut.

Marc Marquez Naik Bandros Keliling Kota Bandung

Sebelumnya Marquez bersama Repsol Honda naik Bandros berkeliling kota Bandung untuk menyapa fansnya di Kota Parahyangan ini.

Marc Marquez dan Ridwan Kamil saat bertemu di Gedung Sate, Bandung (9/2/2019) (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Sebagai tuan rumah, PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengajak Marquez menyambangi beberapa tempat di Bandung.

Marquez bersama rombongan menggunakan 2 unit Bandros. Berdesain terbuka tanpa jendela, kendaraan wisata khas Bandung ini memungkinkan Juara Dunia MotoGP lima kali ini melemparkan pandangannya ke sekeliling rute sekitar 16 km yang dilalui.

Marc Marquez memulai perjalanan keliling Bandung dari Trans Studio Mall di Jalan Gatot Subroto, ditemani 100 bikers dari komunitas Honda CBR series dan Honda Big Bike Bandung. Mereka menyusuri beberapa kawasan terkenal kota Bandung seperti Jalan Asia Afrika yang terkenal dengan gedung Merdeka, jalan Braga, Fiaduck, Wastu Kencana. Mereka juga melintasi Jalan Merdeka, Dago, Dipati Ukur sebelum akhirnya berhenti di Gedung Sate.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR