HOME » BERITA » BERTENAGA LISTRIK, DIMENSI MOBIL MINI BISA LEBIH KECIL

Bertenaga Listrik, Dimensi Mobil MINI Bisa Lebih Kecil

Perubahan ke mobil listrik membuat MINI kembali ke esensi awalnya, dimensi kecil tapi tetap fungsional.

Sabtu, 28 September 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Bertenaga Listrik, Dimensi Mobil MINI Bisa Lebih Kecil
Mobil listrik MINI Cooper SE (Autoevolution.com)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu MINI, telah menyatakan keseriusannya dalam menggarap kendaraan ramah lingkungan. Buktinya, mereka telah merilis mobil listrik MINI Cooper SE.

Bahkan, MINI Cooper versi listrik itu menuai sukses di negara asalnya, Inggris. Tercatat pemesanan city car tersebut mencapai 45.000 unit hanya dalam waktu 1 bulan.

Bahkan, pabrikan ikonik asal Britania Raya ini juga berencana untuk merilis MPV bertenaga listrik. Kabarnya, basis mobil tersebut akan diambil dari BMW i3 dan menjadi generasi baru MINI Traveller.

1 dari 1 Halaman

Kecil Tapi Fungsional

Bertenaga Listrik, Dimensi Mobil MINI Bisa Lebih KecilKecil Tapi Fungsional

Bernd Koerber, Senior Vice President MINI, dalam Auto Express menyatakan bahwa dengan proses elektrifikasi ini, dimensi mobil MINI nantinya bisa menjadi lebih kecil, hanya saja kabinnya tetap luas.

"Saya sangat senang melihat MINI kembali ke esensi pemanfaatan ruang secara cerdas. Artinya dimensi mobil ini bisa lebih kecil. Saya bisa melihat hal itu akan terjadi," ujar Koerber.

Ia pun menyatakan bahwa elektrifikasi justru bisa memperkecil ukuran mobil tanpa terjadi pengurangan fungsi. Itu tak terlepas dari posisi baterai yang tepat, yakni tepat di bawah kabin.

BERI KOMENTAR