HOME » BERITA » BERTENAGA LISTRIK, MOTOR INI JUSTRU TAMPIL RETRO

Bertenaga Listrik, Motor Ini Justru Tampil Retro

Berbeda dengan kebanyakan motor listrik yang tampil futuristik, Regent Motorcycles justru mengusung konsep retro.

Selasa, 26 Februari 2019 10:45 Editor : Cornelius Candra
Regent Motorcycles (Rideapart.com)

OTOSIA.COM - Selama ini, kendaraan bertenaga listrik kerap dibungkus dengan desain yang futuristik dan modern. Bahkan, beberapa di antaranya sama sekali tak terpikirkan untuk saat ini.

Namun, hal berbeda justru diterapkan oleh Regent Motorcycles. Mengutip dari Rideapart.com, perusahaan asal Swedia ini malah mengusung konsep retro pada motor listriknya.

Tengok saja sektor depannya yang dibekali suspensi teleskopik dan LED headlight bulat. Selain itu, terpasang juga tangki yang membulat, jok retro, dan sepasang dual-suspension. Menariknya lagi, kedua suspensi tersebut dipadu dengan velg jari-jari (spoke-wheels).

Meski demikian, motor listrik ini tetap mendapat sentuhan modern, salah satunya pada instrumen panelnya. Komponen tersebut sudah digital dan mampu berfungsi sebagai sistem navigasi.

Berbekal baterai 72V-80Ah Regent memiliki performa setara motor 150cc. Mendapat asupan 15-20 hp, motor listrik ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 135 km/jam dan jarak tempuhnya bisa mencapai 150 km.

Berdasarkan situs resminya, tahap pertama pemesanan Regent Motorcycles akan ditutup begitu mencapai 100 unit. Meski demikian harganya tidak murah, EUR9.500 yang setara dengan Rp151 jutaan (EUR1 = Rp15.904).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR