HOME » BERITA » BERTEPATAN KAWASAKI BIKE WEEK, NINJA ZX-25R MELUNCUR 4 MARET 2020?

Bertepatan Kawasaki Bike Week, Ninja ZX-25R Meluncur 4 Maret 2020?

Kabar santer sudah beredar di kalangan komunitas Ninja bahwa ketika mereka hadir dalam KBW 2020, sosok Ninja 250 dengan mesin berkonfigurasi 4 silinder akan dimunculkan di hadapan mereka

Kamis, 30 Januari 2020 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Bertepatan Kawasaki Bike Week, Ninja ZX-25R Meluncur 4 Maret 2020?
Ninja ZX-25R (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R nampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Secara terang-terangan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengunggah teaser video Kawasaki Bike Week 2020 yang menggambarkan mesin 4 silinder. Kuat dugaan itu adalah mesin Ninja ZX-25R.

Kabar santer sudah beredar di kalangan komunitas Ninja bahwa ketika mereka hadir dalam KBW 2020, sosok Ninja 250 dengan mesin berkonfigurasi 4 silinder akan dimunculkan di hadapan mereka.

Sangat mungkin Ninja 250 dengan 4 silinder diperkenalkan di Ancol, seperti halnya kejutan Kawasaki pada KBW 2017 lalu di Pantai Karaval Ancol yang merilis tiga model sekaligus, yakni W175, All New Ninja 250, dan Z900RS.

"Sudah santer mas di anak-anak Ninja kalau Ninja ZX-25R dilaunching di Ancol. Jadi bukan kabar baru lagi, sudah hampir pasti kayaknya. Informasi ini juga kami terima dari dealer-dealer. Yang pasti kami akan datang di KBW 2020, menjadi saksi kedatangan Ninja ZX-25R," terang Fahmi, dari komunitas North Batavia Ninja (Noban).

1 dari 2 Halaman

Meski terlihat malu-malu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengakui jika KBW 2020 akan berlangsung di Ancol. Hanya saja, kepastian bulan dan tanggal mereka tutup rapat-rapat.

Bocoran yang diterima otosia.com, KBW 2020 akan berlangsung tanggal 4 Maret 2020 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara. Artinya boleh jadi Ninja ZX-250R akan meluncur pada 4 Maret mendatang, disaksikan ribuan pembesut Ninja dari berbagai klub.

Jika benar ini sama seperti isu yang berkembang di kalangan rider Ninja yang berasal dari komunitas. ?Info dari anak-anak klub sih, KBW sekitar akhir Februari atau awal Maret. Bilangnya pada begitu. Tapi undangan pastinya belum kami terima,? terang Rochim, dari komunitas Ninja yang berdomisili di Priok.

?Pokoknya tunggu tanggal mainnya, tunggu undangannya ya,? timpal Head of Marketing KMI Michael Tjandra Tanadi, menjawab pertanyaan Ninja ZX-25R diluncurkan di KBW 2020.

2 dari 2 Halaman

Spesifikasi Ninja ZX-25R

Kawasaki Ninja 250 empat silinder sendiri resmi dikenalkan pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS) tanggal 23 Oktober 2019 lalu. Banyak hal berubah pastinya pada motor satu ini. Soal mesin sudah pasti berubah. Kawasaki Ninja 250 4 silinder atau Ninja ZX-25R kelas supersport ini memakai mesin konfigurasi empat segaris dan jadi satu-satunya di kelasnya.

Cam ganda alias DOHC 16 katup (kubikasi 249 cc), membuatnya galak dengan torsi penuh di putaran bawah-tengah dan didukung sistem pendingin cairan.

Sasisnya sendiri digarap dari pengalaman Kawasaki memenangi seri-seri WSBK. Sasis trelis baru, hasil analisis Kawasaki akan dinamika terhadap konstruksi rigid yang pada akhirnya diimbangi dengan suspensi depan SFF-BP kelas tinggi.

Hal baru lainnya adalah status sebagai satu-satunya di kelasnya dalam penggunaan kaliper depan monoblock dan suspensi belakang horizontal yang tujuannya memberikan gaya supersport saat menikung. Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini juga dibekali KTRC (Kawasaki TRaction Control), Power Mode selection dan KQS (Kawasaki Quick Shifter).

BERI KOMENTAR