HOME » BERITA » BERTINGKAH ANEH, INI TANDA KUCING SEDANG SAKIT

Bertingkah Aneh, Ini Tanda Kucing Sedang Sakit

Ketahui tanda-tandanya yuk!

Sabtu, 12 Desember 2020 07:28 Editor : Zaki
(c) shutterstock

OTOSIA.COM - Lama road trip dan baru bisa kembali ke rumah, kamu disambut oleh kucing kesayangan yang sudah menanti-nantimu pulang. Tapi setelah diamati, ada perbedaan tingkah laku yang bikin pemilik kucing mulai khawatir.
Didorong oleh naluri alaminya, kucing memang jarang menunjukkan tanda-tanda sakit. Asal cermat, bisa kok mengenali kondisi kesehatan kucing lewat beberapa tanda berikut ini.

Jadi Lebih Manja atau Pemarah

(c) shutterstock

Perubahan kepribadian normal terjadi pada kucing seiring pertambahan usianya. Tapi jika kucingmu yang biasanya lengket tiba-tiba berubah agresif atau sebaliknya yang selalu menyendiri mendadak mengikutimu kemana pun pergi bisa jadi tanda-tanda penyakit yang tak kelihatan. Coba konsultasikan perubahan ini pada dokter hewan, apalagi jika kucing kesayangan tampak bingung atau kehilangan arah.

Malas Bermain dan Banyak Bersembunyi

(c) shutterstock

Kurangnya minat untuk bermain bisa jadi gejala gangguan kesehatan, apalagi jika memiliki kucing yang biasanya aktif. Pertimbangkan situasinya, apabila ada pemicu stres seperti orang-orang baru di rumah atau pindah tempat yang membuatnya enggan bermain. Selain itu, hewan peliharaanmu juga lebih sering bersembunyi, sebagai naluri alami melindungi dirinya yang lemah dan rentan dari predator.

Berhenti Merawat Diri Sendiri

(c) shutterstock

Kucing yang berhenti menjilati bulunya sendiri bisa dipicu oleh berbagai alasan, termasuk penyakit yang harus segera ditangani oleh dokter hewan. Kelebihan berat badan pada kucing misalnya dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Selain itu, perubahan tingkah laku ini juga bisa dikaitkan dengan rasa sakit yang timbul akibat penyakit gigi, cedera atau radang sendi bahkan pikun pada kucing yang sudah cukup tua.

Selain beberapa tanda di atas, kehilangan nafsu makan juga jadi tanda yang jangan diabaikan. Selain konsultasi dengan dokter hewan, coba berikan cat food yang punya aroma dan citarasa lezat untuk menggugah nafsu makannya. Seperti Muezza yang terbuat hanya dari bahan-bahan alami berkualitas dan khusus diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian kucing.

(c) muezza

Selain mengandung protein, asam lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral, Muezza juga dilengkapi ektrak Yucca Schidigera. Kombinasi ligan saponin dan kompleks karbohidrat ini ampuh menjaga kesehatan pencernaan kucing dengan menghambat penyerapan bakteri berbahaya.

Tersedia dalam 4 varian rasa yang bakal disukai kucing kesayanganmu, seperti Tuna, Mackerel. Salmon dan Ocean Fish, Muezza sudah mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Selalu sediakan stok Muezza di rumah untuk menjaga kesehatan kucing kesayanganmu. Belanja saja di marketplace favoritmu seperti Shopee dan Tokopedia sekarang juga!

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(kpl/mki)

BERI KOMENTAR