HOME » BERITA » BIAR ENGGAK KETINGGALAN DARI LIVINA BARU, SUZUKI SEGARKAN ERTIGA

Biar Enggak Ketinggalan dari Livina Baru, Suzuki Segarkan Ertiga

Jika disebut bahwa SUV dan crossover menjadi favorit pasar, di Indonesia justru ceruk LMPV yang persaingannya sangat ketat. Masing-masing merek berusaha menjawab mau pasar dengan segala macam fitur kekinian.

Senin, 18 Februari 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Ertiga 2019 (OTO.com)

OTOSIA.COM - Jika disebut bahwa SUV dan crossover menjadi favorit pasar, di Indonesia justru ceruk LMPV yang persaingannya sangat ketat. Masing-masing merek berusaha menjawab mau pasar dengan segala macam fitur kekinian.

Setelah ada Toyoa Avanza dan Daihatsu Xenia facelift, besok Senin (19/2/2019), Nissan juga meluncurkan All New Nissal Livina berbasis Mitsubishi Xpander. Lalu, apa kabar Suzuki Ertiga?

Seolah tak mau tertinggal, Suzuki juga ternyata segarkan LMPV andalannya. Ertiga tipe GL dan GX juga mendapatkan peningkatan fitur untuk tahun 2019.

Di bagian luar, GX mendapat desain velg baru dan kaca belakang yang dilengkapi dengan defogger. Sedang lampu kabut mulai tersedia dari tipe GL.

"Penyegaran yang kami lakukan pada All New Ertiga dikembangkan berdasarkan masukan-masukan dari konsumen setia Suzuki. Sejak Ertiga diluncurkan pada tahun 2012 kami terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan baik dar fitur eksterior maupun interior. Begitu pun dengan All New Ertiga, kami lakukan beberapa perubahans ebagai bagian dari improvement untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. kami harap dengan penyempurnaahn ini, All New Ertiga terus menjadi mobil kebanggaan keluarga Indonesia," jelas 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Setiwan Surya, yang dikutip dari OTO.com.

Sektor interiornya juga mendapatkan penyegaran. Layar infotainment dipermanis dengan bingkai pinggiran yang rata dengan permukaan layar touchscreen.

Desain AC tipe GX juga semakin modern dengan tombol dan tampilan digital. AC-nya ini juga sudah dilengkapi dengan fungsi otomatis atau autoclimate serta heater. Assist grip atau pegangan tangan di bagian atas diubah desainnya. Untuk baris pertama dan kedua, memakai model lipat otomatis sedangkan baris ketiga, fix.

Selain defogger, tipe GX juga dilengkapi dengan wiring harness, sehingga konsumen yang membutuhkan kamera belakang saat parkir bisa denganmudah memasang rear camera.

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR