HOME » BERITA » BIAR MATCHING DENGAN MOTOR, JANGAN SALAH PILIH JAKET

Biar Matching dengan Motor, Jangan Salah Pilih Jaket

Jaket merupakan salah satu perlengkapan berkendara yang wajib digunakan oleh pemotor. Fungsinya tidak hanya melindungi dari terpaan angin dan meminimalisir terjadinya luka saat terjatuh, jaket juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup pengendara.

Kamis, 18 April 2019 15:45 Editor : Ahmad Muzaki
Ilustrasi pengendara motor (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Jaket merupakan salah satu perlengkapan berkendara yang wajib digunakan oleh pemotor. Fungsinya tidak hanya melindungi dari terpaan angin dan meminimalisir terjadinya luka saat terjatuh, jaket juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup pengendara.

Saat ini beragam jaket sepeda motor tersedia di pasaran. Dari yang berbahan kain hinga kulit. Selain jangan salah memilih, pada dasarnya desain dan bentuk jaket dibuat untuk keperluan motor yang berbeda.

Menurut Irwansyah dari Deride memilih jaket harus memperhatikan tipe motor yang digunakan maupun aktivitas serta hobi yang dilakukan bikers. Misalnya kata pria yang punya julukan Dr. Deride ini, jaket untuk motorsport dan touring dibuat secara berbeda.

Untuk jaket buat motorsport desain bagian bawah dibuat lebih pendek, terutama bagian pinggang. Sementara untuk jaket touring dibuat lebih panjang. Di luar ukuran panjang, desainnya juga diciptakan agar matching dengan motor yang digunakan,

"Jadi jangan sampai salah pilih jaket karena selain bisa melindungi tetap kelihatan harus match dengan tipe motor yang digunakan," kata Irwansyah.

Namun yang terpenting, kata Irwansyah, jaket harus memiliki protektor, minimal di bagian siku dan bahu.

"Lebih baik lagi jika dilengkapi protektor di bagian dada dan tulang belakang. Kalau bahan jaketnya sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ada yang berbahan dasar kulit, textile waterproof dan textile mesh," paparnya.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR