HOME » BERITA » BIAR MUDIK NGGAK TERGANGGU, COBA AJA BELI MOBIL BEKAS FULL AKSESORI

Biar Mudik Nggak Terganggu, Coba Aja Beli Mobil Bekas Full Aksesori

Jum'at, 30 Maret 2018 15:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Ilustrasi Foto Showroom Mobil Bekas by Dimas Wahyu

OTOSIA.COM - Mobil bekas juga jadi sasaran konsumen yang akan melakukan mudik. Berdasarkan pengamatan, sejauh ini pilihannya adalah mobil-mobil berkapasitas besar, seperti MPV.

Namun bukan cuma jenis mobil yang jadi fenomena jelang mudik dari tahun ke tahun. Soalnya, ada juga konsumen yang mencari mobil bekas untuk mudik yang aksesorinya sudah full.

Aksesori ini tidak lain berhubungan dengan kebutuhan saat mudik, seperti roofrack ataupun akesori yang ditujukan untuk kenyamanan di dalam kabin.

"Full upgrade. Jadi ikut kata konsumen, mau standar pabrik, atau mau full modifikasi," kata Totok Hermanto dari Tunas Mandiri Mobilindo.

Pesanan semacam ini menurut dia kadang datang ke gerai-gerai mobil bekas lain. Tunas Mandiri Mobilindo sendiri saat ini masih berpegang pada jenis mobil second yang orisinal.

"Kalau showroom lain mungkin permintaan dari konsumen, ya," kata dia lalu menyebutkan sejumlah aksesori yang diminta konsumen.

Selain roofrack yang memang dipakai jadi tempat barang karena kabin biasanya penuh dengan penumpang, ada juga permintaan untuk sarung jok hingga headunit atau perangkat hiburan audio-video di dalam kabin.

"Aksesori yang ditambahkan saat mau Lebaran. Biasanya sarung jok, headunit, lalu karpet. Roofrack, talang air. Ada beberapa lagi mungkin velg," kata dia.

Reporter : Dimas Wahyu

(kpl/why/sdi)

BERI KOMENTAR