HOME » BERITA » BIAR TARIKAN ENTENG, MOTOR BUTUH VITAMIN OLI?

Biar Tarikan Enteng, Motor Butuh Vitamin Oli?

Sama seperti halnya tubuh manusia, sepeda motor juga butuh vitamin untuk menjaga dan menambah performa. Salah satunya adalah vitamin untuk oli.

Senin, 17 Juni 2019 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Biar Tarikan Enteng, Motor Butuh Vitamin Oli?
Vitamin untuk oli motor (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Sama seperti halnya tubuh manusia, sepeda motor juga butuh vitamin untuk menjaga dan menambah performa. Hanya saja vitamin untuk sepeda motor beragam jenisnya dan diaplikasikan pada beberapa komponen. Salah satunya adalah vitamin untuk oli.

Pada dasarnya vitamin oli untuk motor yang beredar di pasaran bertujuan untuk meningkatkan performa kuda besi.

"Kita punya produk Catalyst X. Bukan hanya memberikan support bagi pelumasan motor, tapi juga punya ketahanan terhadap kontaminasi yang lebih tinggi. Efeknya , tarikan motor jadi enteng," kata wiraniaga yang bertugas menjaga both Loboil yang menjual Catalyst X.

1 dari 1 Halaman

Punya 7 Kelebihan

Biar Tarikan Enteng, Motor Butuh Vitamin Oli?Punya 7 Kelebihan

Menurut dia, sedikitnya vitamin pelumas motor asal Kanada ini memiliki 7 kelebihan. Misalnya, antioxidant yang mencegah terbentuknya formasi asam, resin, dan pernis pada mesin, detergent yang menetralkan asam pada oli, dispersant yang berfungsi memecah kotoran menjadi kecil, dan anti wear yang mencegah keausan mesin.

Lainnya, vitamin ini juga berfungsi sebagai viscosity index improver, yang beguna mempertahankan karakter viskositas oli, apalagi kalau jenis pelumas yang dipakai mineral, jadi tambah bagus, klaimnya.

Selanjutnya adalah kandungan antifoam yang mengurangi buih atau gelembung udara pada oli, serta meminimalisir terjadinya gesekan antar permukaan metal.

Vitamin ini diperuntukan untuk semua jenis motor. Untuk satu botol Catalyst X dengan isi 35ML, bisa dicampurkan pada motor yang punya kapasitas oli 0.8 – 1,2 liter, atau 3 persen - 5 persen dari kapasitas oli motor.

Cara pakainya tinggal tuangkan ke dalam tangki oli. Motor skutik cukup catu botol saja. Tapi kalau motor 250 cc ke atas, pemakaian vitaminnya jadi dua botol. Jadi tergantung kapasitas mesinnya, terangnya.

 

BERI KOMENTAR