HOME » BERITA » BIAYA HITAMKAN BODY MOTOR KUSAM TANPA CAT, TAK SAMPAI RP100 RIBU

Biaya Hitamkan Body Motor Kusam Tanpa Cat, Tak Sampai Rp100 Ribu

Menghitamkan kembali body motor yang sudah kusam ternyata bisa tanpa perlu melakukan pengecatan.

Jum'at, 31 Juli 2020 10:15 Editor : Cornelius Candra
Biaya Hitamkan Body Motor Kusam Tanpa Cat, Tak Sampai Rp100 Ribu
Body motor kusam (Bikersrepublic.com)

OTOSIA.COM - Body motor tentu perlahan akan kusam seiring pemakaian. Sebenarnya tidak berpengaruh ke performa dan fungsinya, tapi kadang kurang enak dipandang mata.

Salah satu caranya ialah dengan mengecat. Hanya saja, metode ini cenderung mahal. Selain itu, body-body masih harus dilepas dan dipasang kembali setelah proses pewarnaan, tentu merepotkan.

Meski demikian, ada cara lain yang tidak merepotkan, yaitu dengan menggunakan penghitam khusus untuk body motor berbahan kasar, salah satunya ialah Kilap Premium Black Again. Biaya yang dikeluarkan tak sebesar mengecat, hanya Rp79.900, termasuk busa applicator dan sarung tangan.

1 dari 1 Halaman

Cara pengaplikasiannya pun terbilang mudah. Cukup tuangkan Kilap Premium Black Again ke busa apllicator, lalu gosokkan pada permukaan yang akan dihitamkan. Jika sudah sangat kusam, dapat dilakukan beberapa kali.

"Untuk sementara hanya bisa untuk bagian body yang kasar, yang seperti kulit jeruk. Karena kalau body doff halus ada permukaan khususnya, jadi tidak bisa meresap," terang Dzahaby Razan, CEO Kilap Premium saat dihubungi redaksi Otosia.

Warna hitamnya pun cepat kering, sehingga tidak menimbulkan noda saat pakaian atau pun celana menempel secara tidak sengaja. Tapi, memang masih ada sisa-sisa di permukaan selama sekitar 1-2 hari.

BERI KOMENTAR