HOME » BERITA » BIAYA UBAH ERTIGA LAMA JADI SPORT TEMBUS PULUHAN JUTA, HASILNYA SEBANDING?

Biaya Ubah Ertiga Lama Jadi Sport Tembus Puluhan Juta, Hasilnya Sebanding?

Pemilik All New Suzuki Ertiga varian reguler bisa saja mengganti tampilannya seperti varian Sport. Tapi harga komponen All New Suzuki Ertiga Sport rupanya tak murah.

Sabtu, 23 Maret 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
All New Suzuki Ertiga Sport (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport di Mall Kasablanka, Jakarta, Jumat (22/3/2019). Suzuki Ertiga Sport tampil lebih agresif dengan total kurang lebih 13 item baru yang dibenamkan pada mobil keluarga ini.

Lantas bisakah aksesori Ertiga sport dipasan di Ertiga lama? Jawabnya bisa. Namun dengan ongkos yang lebih mahal.

"Konsumen Ertiga lama bisa menggunakan kelengkapan aksesoris yang terpasang di New All Ertiga Sport. Kami dari Department Spare Part menyediakan layanan purna jual, juga memback up kelengkapan aksesoris. Termasuk juga kalau kerusakan," kata Head of Spare Parts PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Ignatius Ratrianto.

Namun untuk menebus 13 fitur baru tersebut akan lebih mahal jika dibandingkan dengan membeli Ertiga Sport. €œKalau ditotal akhirnya jatuhnya akan lebih mahal . Selain itu apa sudah semua terpasang di unit lama akhirnya sayang terbuang, termasuk head unitnya,€ jelasnya.

Berapa total membeli komponen yang menempel di Ertiga Sport? Makmur selaku 4W Sales Director SIS menyebut lebih dari Rp 17 juta. Angka tersebut belum termasuk ongkos pasang dan sebagainya.

"Saya bicara dari sisi sales. Bisakah diganti? Bisa! Tapi value for money ngak? Kalau kita ganti dengan komponen yang baru bisa lebih Rp 17 juta. Itu belum semua, belum lagi ganti dashboard. Kalau kita ganti lagi, itu berapa duit? Jadi saya sarankan, ganti yang baru, karena tidak value for money karena kita selalu memberikan produk yang value for money," imbuh Makmur.

Ertiga Sport punya belasan item baru yang membuatnya tampil sporti. Diantaranya meliputi body kit seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler, dan Rear Under Spoiler.

Sementara penempatan emblem Suzuki Sport tersemat di bagian buritan, Daytime Running Light (DRL) LED Lamp dan defogger, dan Rear Camera Parking.

Pada sisi interior tambahan berupa dashboard yang berbeda, yakni New Color Dashboard dan New Color Seat Material bernuansa hitam di seluruh bagian dashboard, jok, installation panel dan door trim.

Tambahan lain adalah head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center. Head unit tersebut terintegrasi pada gawai pengemudi, seperti seperti Web Link, Redio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth, Audio, dan Bluetooth Phone Call. Kesejukan didalam kabin diwakili AC Auto Climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu di dalam kabin.

All New Ertiga Suzuki Sport menawarkan tiga pilihan warna bernuansa monokrom, yakni Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White. Ertiga Sport transmisi manual dibanderol Rp 241 juta dan otomatis Rp 251,5 juta on the road Jakarta.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR