HOME » BERITA » BIKIN EMOSI, WARGA SAMPAI KEPUNG MOBIL SUV YANG NEKAT TEROBOS BANJIR

Bikin Emosi, Warga Sampai Kepung Mobil SUV yang Nekat Terobos Banjir

Video sebuah mobil SUV menerobos banjir, bikin warga emosi

Sabtu, 09 Januari 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Bikin Emosi, Warga Sampai Kepung Mobil SUV yang Nekat Terobos Banjir
SUV terobos banjir (Instagram/@fakta.indo)

OTOSIA.COM - Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Bahkan beberapa daerah sampai terkena banjir. Dan musibah ini sendiri tak hanya membuat jengkel warga terdampak, tetapi juga pengendara kendaraan. Sebab mereka harus berhati-hati saat melintas atau bahkan putar balik agar tak terkena banjir.

Banyak juga para pengendara mobil yang nekat. Mereka memberanikan diri untuk menerobos genangan air, seperti sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo (8/1). Hanya saja aksi pengemudi tersebut malah bikin warga sekitar emosi.

1 dari 3 Halaman

Berdasarkan video tersebut, awalnya terlihat jalanan yang tergenang air. Kemudian ada sebuah mobil SUV yang diduga merupakan Suzuki XL7 nekat menerobos banjir. Namun aksi pengemudi tersebut malah membuat para warga sekitar emosi.

Pasalnya si pengemudi mengendarai mobilnya dengan cukup kencang. Alhasil tercipta gelombang yang cukup besar. Gelombang tersebut membuat motor yang diparkir di pinggir jalan terguling.

Dari video tersebut terdengar warga yang terus meneriaki mobil tersebut. Bahkan beberapa di antaranya sampai melakukan penyekatan dan pengejaran. Mereka kemudian ramai-ramai mengepung mobil tersebut.

2 dari 3 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 257.034 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Tak sedikit dari mereka yang membela si pengemudi dengan alasan agar mobil yang ditunggangi tidak mogok.

"Itu banjir udh hampir nutupin mesin, kalau mobil-nya lambat ya mati lah mesin nya cok, trus kalau buat gelombang apa masalahnya?, toh samaČ basah dari pada mati mesin," tulis @panca_ney1

"Kalo dia berhenti atau pelan, nanti airnya kemungkinan ada masuk ke mesin, makanya kenceng biar mengurangi resiko trouble, sebenernya ya resiko diem di pinggir jalan yg banjir sih, kepalang basah aja, emang sih gak sopan tpi ya kalo saling nyalahin mana bisa kelar," jelas @rafidaverroes

"Salah nya dmna ??, Dia nerobos banji dengan kecepatan normal kalo lambat gk bisa ke trobos dong, gara2 menimbulkan gelombang ?? Ya namanya juga air lu kira api, hadehh +62," komentar @dery.an

"Posisi dia bnr kok, kl sampe rpm rendah tekanan gas buang kurang risiko air masuk dan bs mogok. Mgkn momennya ga pas, dan pemotor jg ngapain ngrendem motornya, risiko turun mesin.," tulis @ikhwanerrawan

"kalo pelan mobilnya bs mati mesin????," lanjut @williamhui70.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR