HOME » BERITA » BIKIN GERAM, PENGEMUDI MERCY TAK MAU MINGGIR MALAH TERUS HALANGI LAJU AMBULANS

Bikin Geram, Pengemudi Mercy Tak Mau Minggir Malah Terus Halangi Laju Ambulans

Berikut ini video pengemudi mobil Mercy secara sengaja menghalangi laju ambulans

Senin, 01 November 2021 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Bikin Geram, Pengemudi Mercy Tak Mau Minggir Malah Terus Halangi Laju Ambulans
Pengemudi Mercy (TikTok/ambulan_jabodetabek24jam)

OTOSIA.COM - Ambulans merupakan kendaraan prioritas yang wajib diberi jalan saat melintas. Meski aturan terkait hal ini sudah jelas, tetap saja ada pengendara yang nekat menghalangi laju ambulans.

Seperti pengemudi mobil mewah dalam video unggahan akun TikTok @ambulan_jabodetabek24 jam pada Minggu (31/10/2021). "Next klo ada yang begini kita senggol beneran ya," tulis akun tersebut.

1 dari 7 Halaman

Mercy Halangi Ambulans

Awalnya mobil ambulans tengah membawa pasien yang tengah melintas diduga di jalan tol. Karena kondisi arus lalu lintas cukup padat, si sopir terpaksa melintas di bahu jalan.

Sayangnya di depan ambulans ada mobil mewah Mercedes-Benz. Mobil dengan pelat nomor B 1741 KBH itu terus menghalangi laju ambulans. Meski suara sirine terdengar keras, tetap saja si pengemudi tak mau minggir.

2 dari 7 Halaman

Sopir ambulans pun terus membunyikan klakson berharap agar si pengemudi Mercy sadar. Namun usahanya tak membuahkan hasil sama sekali.

Sopir ambulans pun kemudian banting setir ke kanan berharap bisa menyalip Mercy tadi. Sayangnya di depan ambulans ada mobil MPV yang tengah melintas juga, alhasil sopir kembali lewat bahu jalan.

3 dari 7 Halaman

Pengemudi Mercy kemudian mau memberi jalan. Ia banting setir ke kanan sehingga ambulans bisa melaju dengan lancar.

Namun tanpa diduga si pengemudi malah kembali memacu Mercy miliknya dan menghalangi laju ambulans lagi. Ia kembali ngeyel dan tak mau minggir meski ambulans sedari tadi memintanya memberi jalan.

4 dari 7 Halaman

@ambulan_jabodetabek24jam

Next klo ada yang begini kita senggol beneran ya????##viralin ##fyp ##hammer ##ReadyToNuGlow ##kekuargasehatindonesiakuat ##xyzbca##proritas ##polisiindonesia ##indonesia???????? ##emergency ##viralindonesia

? suara asli - ambulan_jabodetabek24jam

 

 

5 dari 7 Halaman

Heboh Toyota Avanza Pelat Merah Halangi Laju Mobil Ambulans

Toyota Avanza pelat merah (Instagram/@cctvambulanceindonesia)

Kesadaran untuk memberi jalan ke kendaraan prioritas memang masih belum dimiliki sebagian pengendara. Bahkan seorang pejabat pun beberapa waktu lalu turut menghalangi laju ambulans.

Baru-baru ini viral mobil Toyota Avanza berpelat merah yang menghalangi ambulans di Klaten, Jawa Tengah. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @cctvambulanceindonesia pada Jumat (29/10/2021).

6 dari 7 Halaman

Kejadian yang terjadi tepatnya di depan Kantor DPRD Kabupaten Klaten ini bermula saat mobil ambulans tengah membawa pasien kecelakaan. Karena terjadi kemacetan, sopir ambulans memutuskan untuk melawan arah.

Sebenarnya mobil-mobil dari lawan arah telah memberi jalan, namun tidak bagi Toyota Avanza pelat merah. Pengemudi MPV tersebut seperti sengaja melakukan hal ini.

"Semua kendaraan lawan arah sudah memberi jalan dengan menepi ke kiri, hanya mobil plat dinas tersebut yang enggan untuk menepi dan tetap melaju di depan ambulance dengan berhadapan sehingga membuat ambulance terhenti dan terhambat dalam melakukan tugas," keterangan dalam video.

7 dari 7 Halaman

Dalam video pun terlihat jelas Avanza hitam menghalangi laju ambulans. Seorang pria yang diduga sopir ambulans langsung menghampiri pengemudi Avanza.

Si pengemudi kemudian mau memberi jalan dan minggir ke sisi kiri ambulans. Setelah itu sopir ambulans tampak mengajak pengemudi Avanza berbicara. Tak berselang lama pengemudi Avanza tancap gas meninggalkan lokasi.

BERI KOMENTAR