HOME » BERITA » BIKIN HEBOH, PENAMPAKAN KAMUFLASE HYUNDAI SU2ID DI TOL CIPALI BUKAN CRETA

Bikin Heboh, Penampakan Kamuflase Hyundai SU2ID di Tol Cipali Bukan Creta

Potret mobil yang sedang diuji jalan disebut-sebut sebagai Hyundai Creta. Namun setelah ditelusuri, mobil berkode SU2ID bukanlah Hyundai Creta.

Kamis, 24 Juni 2021 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Bikin Heboh, Penampakan Kamuflase Hyundai SU2ID di Tol Cipali Bukan Creta
Hyundai SU2ID (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Potret SUV Hyundai yang menggunakan cover untuk berkamuflase tampak sedang diuji jalan di jalan tol Trans Jawa. Sempat banyak yang menebak bahwa SUV itu adalah Hyundai Creta.

Foto SUV itu diambil oleh salah satu pembaca Merdeka.com, pada Selasa (22/6/2021) saat melintas di ruas Tol Cipali. "Sekitar jam 9 pagi di KM 140 menuju Palimanan," kata Rahmat S dalam keterangan fotonya kepada redaksi.

1 dari 2 Halaman

(c) Merdeka.com

Namun, setelah ditelusuri SUV dengan kode SU2ID itu rupanya bukan Hyundai Creta seperti yang dipasarkan di India. SUV ini akan menjadi mobil compact SUV Hyundai yang diproduksi di pbarik baru Cikarang, Jawa Barat.

Rencananya, SUV ini akan diluncurkan pada Desember 2021 atau awal 2022. "Kami menggunakan model ini dengan kode SU2ID, karena belum ada nama Indonesianya untuk mobil ini," ujar salah seorang sumber Merdeka.com.

2 dari 2 Halaman

(c) Merdeka.com

SU2ID ini disebut menggunakan perpaduan antara Creta dan Tucson. Platformnya menggunakan Hyundai Creta, sedangkan desainnya mengadopsi gaya Hyundai Tucson.

Jika nanti diluncurkan, SU2ID akan bersaing dengan compact SUV lain yang sudah lebih dulu populer di Tanah Air, seperti Honda HR-V, Toyota Raize, atau Daihatsu Rocky. Diperkirakan, SU2ID akan memiliki harga berkisar antara Rp 200 juta dan Rp 300 juta.

Penulis: Syakur Usman

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR