HOME » BERITA » BIKIN MALU! PANITIA LOKAL SIRKUIT MANDALIKA NEKAT BUKA BOKS KARGO DUCATI DAN OTAK-ATIK MOTOR SBK

Bikin Malu! Panitia Lokal Sirkuit Mandalika Nekat Buka Boks Kargo Ducati dan Otak-Atik Motor SBK

Ducati geram ada panitia lokal Sirkuit Mandalika nekat buka boks kargo dan otak-atik motor

Kamis, 11 November 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Bikin Malu! Panitia Lokal Sirkuit Mandalika Nekat Buka Boks Kargo Ducati dan Otak-Atik Motor SBK
Panitia lokal (Speedweek)

OTOSIA.COM - World Superbike (WSBK) akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-21 November 2021 mendatang. Menjelang ajang bergengsi ini ada kabar tak mengenakan dari panitia lokasi MGPA (Mandalika Grand Prix Association).

Pasalnya oknum panitia lokal ada yang nekat membuka boks kargo milik Ducati secara ilegal. Bahkan parahnya lagi ia sampai mengutak-atik motor.

1 dari 4 Halaman

Dipecat

Dilansir dari Speedweek, Kamis (11/11/2021), awalnya netizen membocorkan video dan gambar seorang pria yang nekat membuka boks kargo Ducati. Nekatnya lagi ia mengutak-atik superbike milik pembalap Michael Rinaldi.

Padahal boks kargo tersebut hanya boleh dibuka oleh pihak bea cukai dan tim. Hal ini bertujuan untuk mencegah spionase dan manipulasi industri.

"Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami," kata Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla kepada SPEEDWEEK.com.

"Karyawan itu sudah dipecat," imbuhnya.

2 dari 4 Halaman

Ducati Geram

Terkait insiden tak bertanggung jawab itu, petinggi Ducati, Paolo Ciabatti, marah besar. Bahkan ia menduga jika pegawai MGPA itu bisa saja juga membuka boks kargo lainnya.

Sementara itu, kasus ini sendiri juga tengah dalam penyelidikan.

3 dari 4 Halaman

Seperti yang telah diketahui, Sirkuit Mandalika sudah siap menyambut gelaran WSBK. Perlengkapan balap hingga motor pun telah dikirim ke tanah air.

Hanya saja sebagian besar anggota tim tak akan tiba di Indonesia hingga Minggu dan Senin mendatang. Hal ini berkaitan dengan masa karantina dua hari yang harus dijalani. Namun beberapa pihak dari Dorna sudah tiba di lokasi.

4 dari 4 Halaman

Syarat Nonton WSBK

Terlepas dari kabar tak mengenakan itu, pada dasarnya Sirkuit Mandalika sudah siap menyambut gelaran bergengsi ini. Bagi Otolovers yang berminat menonton di lokasi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, di antaranya:

1. Penonton diwajibkan membeli tiket melalui jalur resmi yang sudah ditentukan.
2. Penonton di bawah umur 12 tahun dilarang memasuki area sirkuit.
3. Penonton sudah mendapatkan 2 dosis vaksinasi Covid-19 sebelum memasuki area sirkuit.
4. Penonton diwajibkan menunjukan hasil swab PCR (Maksimal 2x24 jam)/Antigen (Maksimal 1x24 jam).
5. Penonton diwajibkan untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi.
6. Penonton wajib menunjukan hasil test PCR/Antigen dari Rumah Sakit/Klinik, jika belum terdaftar dalam aplikasi PeduliLindungi.
7. Penonton akan diminta melakukan scan QR code pada aplikasi PeduliLindungi ketika memasuki area sirkuit.
8. Warga Negara Asing diwajibkan menunjukan sertifikat vaksin dan hasil swab PCR/Antigen sesuai dengan prosedur yang dikirim melalui email terdaftar.

BERI KOMENTAR