HOME » BERITA » BIKIN MELONGO, 13 MOBIL KLASIK PORSCHE TERBENGKALAI DI LAPANGAN SEBUAH TAMBANG TUA

Bikin Melongo, 13 Mobil Klasik Porsche Terbengkalai di Lapangan Sebuah Tambang Tua

Bukannya dijual, belasan mobil klasik Porsche dibiarkan terbengkalai di lapangan tambang tua

Kamis, 07 Oktober 2021 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Bikin Melongo, 13 Mobil Klasik Porsche Terbengkalai di Lapangan Sebuah Tambang Tua
Mobil klasik Porsche (Carscoops)

OTOSIA.COM - Mobil yang dibiarkan terbengkalai banyak terjadi di seluruh dunia. Hal seperti ini pun baru saja ditemukan di sebuah lapangan tambang tua di utara Moorpark, Ventura County, California, Amerika Serikat.

Dilansir dari Zing, Rabu (6/10/2021), penemunya sendiri merupakan pemilik akun Facebook Steve Rhodes. Di tempat itu ia menemukan 13 unit mobil klasik Porsche 928 yang tersebar di seluruh penjuru lapangan.

1 dari 6 Halaman

Mobil Buruan Kolektor

(c) Carscoops

Dari potret yang ia unggah, setidaknya semua versi dari mobil ini ada di tempat tersebut, yakni 4.5L hingga 5.0L S4. Sementara itu, Porsche 928 merupakan mobil yang diproduksi pada periode 1977-1995.

Model ini lahir untuk menggantikan 911, namun rencana itu gagal. Meski begitu, untuk saat ini 928 menjadi mobil klasik yang begitu diburu kolektor.

2 dari 6 Halaman

Dibiarkan Terbengkalai

(c) Carscoops

Awal ceritanya, teman dari pemilik tambang menitipkan mobil-mobilnya itu untuk ditempatkan di lapangan. Sayangnya hingga kini ia tak pernah kembali untuk mengambil 928 miliknya itu.

Kondisi mobil pun benar-benar rusak, karat dan cat yang mengelupas ditemukan di seluruh bodi. Namun kondisi bodinya sendiri terbilang masih baik.

3 dari 6 Halaman

(c) Carscoops

Melihat kondisi seperti itu, diduga mobil-mobil ini sudah sangat lama ditinggalkan di tempat tersebut. "Pemilik mobil-mobil ini masih ada di dekat sini, tetapi dia tidak lagi tertarik untuk memperbaikinya. Saya diberitahu bahwa dia juga tidak berniat menjual mobil-mobil itu," kata Steve Rhodes.

"Tidak ada yang bisa memasuki area ini, hanya ada satu pintu masuk dan kamera keamanan tepat di gerbang. Mungkin nasib 928 ini akan ada di sini selamanya, kecuali pemiliknya sendiri berubah pikiran," tutupnya.

4 dari 6 Halaman

Lamborghini Espada Terbengkalai di Gudang Sebuah Perkebunan Selama 30 Tahun

Lamborghini Espada (Carscoops)

Sebelumnya Lamborghini Espada juga ditemukan terbengkalai di sebuah gudang perkebunan di Lake District di Kendal, Inggris. Menariknya supercar ini terbengkalai selama lebih dari tiga dekade atau 30 tahun.

Dilansir dari Carscoops, mungkin supercar ini tak akan terungkap jika seorang pria bernama Dominic tak ditugaskan untuk membersihkan setumpuk logam di sebuah gudang perkebunan. Kemudian ia menemukan Lamborghini Espada setir kanan.

5 dari 6 Halaman

Fakta menariknya lagi, Lamborghini Espada ini merupakan satu dari 130 supercar yang pernah dibuat. Menurut Dominic, Espada ini memang sebelumnya dibawa oleh pemiliknya ke perkebunan tersebut, namun setelah itu ia tak pernah datang lagi.

Setelah Jonny dan Dominic membersihkan area gudang, akhirnya keduanya bisa berada di dekat Espada tersebut. Menariknya kondisi mobil masih terbilang baik.

6 dari 6 Halaman

Interior berlapis kulit berwarna biru masih memiliki kondisi baik. Bahkan komponen-komponennya, termasuk mesin V12 3,9 liter masih dalam kondisi sangat baik meski telah terbengkalai selama 30 tahun.

Sebelum itu kedua pria tadi harus mengeluarkan sepasang Vauxhall untuk bisa melihat lebih dekat dengan Espada. Ketika diperiksa lebih mendetail, kerusakan karena hewan pengerat terbilang minim.

Cat putih pada bodi mobil sudah memudar dan di seluruh bagiannya dipenuhi kotoran burung hantu. Sementara itu, rencananya Espada ini akan dikirim ke pelelangan.

BERI KOMENTAR