HOME » BERITA » BIKIN MOBIL UNTUK GAME, PINIFARINA GANDENG TIM BALAP MERCEDES

Bikin Mobil Untuk Game, Pinifarina Gandeng Tim Balap Mercedes

Kamis, 16 Februari 2017 07:15

Bikin Mobil Untuk Game, Pinifarina Gandeng Tim Balap Mercedes
Foto: Pininfarina
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Para penggila game Gran Turismo tak lama lagi akan mampu 'mencicipi' pengalaman berkendara yang sangat luar biasa, karena mantan pembalap F1, Emerson Fittipaldi, memfasilitasi game tersebut dengan 'kebangkitan' merek supercar terbaru mliknya.

Fittipaldi Motors tidak sendirian, karena menggandeng rumah desain mobil paling terkemuka seantero bumi, Pininfarina, yang biasanya menggarap desain mobil Ferrari.

Bersama-sama, Pininfarina bakal menghadirkan Fittipaldi EF7 Vision Gran Turismo dengan mempercayakan sektor penggeraknya pada HWA yang biasa menggarap mobil balap DTM dan Formula 3 untuk Mercedes-Benz.

Bodi carbon fibre karya Pininfarina bakal membungkus monokok berbahan serat karbon, sehingga membuat bobot kosongnya hanya berkisar 1.255 kg.

HWA sendiri bakal memberi jantung V8 yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 600 hp, lengkap beserta transmisinya.

Dengan sumber tenaga ahli seperti itu, Fittipaldi EF7 Vision Gran Turismo baru akan menyapa publik pada yanggal 7 Maret mendatang.

Nantinya, varian virtual dari EF7 Vision GT bakal diluncurkan bersamaan dengan membuka selubung model aslinya di Geneva Motor Show.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER