HOME » BERITA » BIKIN NGAKAK, SAAT LAKUKAN RAZIA POLISI INI MALAH TEMUKAN MOTOR TAK BIASA

Bikin Ngakak, Saat Lakukan Razia Polisi Ini Malah Temukan Motor Tak Biasa

Polisi temukan motor tak biasa saat lakukan razia, digas malah berjalan mundur

Rabu, 27 Oktober 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Bikin Ngakak, Saat Lakukan Razia Polisi Ini Malah Temukan Motor Tak Biasa
Polisi (TikTok/@bukanfudinbiasa)

OTOSIA.COM - Sudah menjadi tugasnya jika polisi melakukan razia untuk menertibkan para pengendara. Saat di lapangan pun ada saja pelanggaran yang terbilang nyeleneh dan bikin ketawa, seperti dalam video unggahan akun TikTok @bukanfudinbiasa.

Saat melakukan razia polisi malah menemukan motor bebek yang tak biasa. Pasalnya motor ini bisa berjalan mundur. Berikut ulasan lengkapnya!

1 dari 7 Halaman

Razia

Melalui video yang diunggah pada 18 Oktober 2021 lalu, pemilik akun bernama Fudddd memerlihatkan polisi yang kebingungan saat menunggangi motor bebek. Pasalnya saat tuas gas ditarik, motor tersebut malah berjalan mundur.

"Ketika razia motor dapetnya motor ginian, Yg punya motor punya masalah apa sii," tulisnya.

2 dari 7 Halaman

Dalam video pun berulang kali polisi menarik tuas gas. Bukannya maju, motor bebek berkelir biru putih itu malah berjalan mundur.

Saat berjalan mundur dengan cepat polisi tersebut menarik rem depan. Jika tidak, tentu akan sangat membahayakan sebab di belakangnya merupakan jalan raya dengan arus lalu lintas padat.

Sontak saja ia dan rekannya tampak kebingungan dengan motor bebek ini. Namun keduanya juga tampak terhibur hingga tertawa lepas.

3 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 46 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"motornya ga bisa move on mungkin sakitnya udah sampe ke ginjal," tulis fonghujal8

"hanya motor 2 tak yg bsa kyak gtu tanpa tambahan bsa jln mundur," jelas Aguztry

"itu pengapian nya dibalik bisa jalan mundur biasa nya motor tua yg bisa kek gitu!!!," komentar Angga_kusuma021

"gua pernah bongkar poskan gw, setelah dipasang hasilnya gtu," tulis Inisial R

"itu dah capek maju sakit mulu, makanya mundur bang," jelas Indott

4 dari 7 Halaman

@bukanfudinbiasa

##raimas ##kopihitam ##fyp ##GarnierMicellarRewind ##lucutiktok ##jammalam

? Pusing Pala Barbie (Akimilaku Remix) - Claud Musik Indonesia

 

 

5 dari 7 Halaman

Aksi Kocak Pengendara Sepeda Motor saat Terjaring Razia di Medan, Pakai Masker Kresek

Pemotor pakai masker kresek (Instagram/nanank_kusumo)

Saat razia memang banyak sekali kejadian unik, seperti seorang pemotor yang memakai masker keresek. Video yang memerlihatkan hal ini diunggah oleh akun Instagram @nanank_kusumo.

Pemilik akun tersebut merupakan seorang polisi yang bertugas di Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Sumut. Melansir dari Liputan6.com, Iptu Nanang Kusumo menjelaskan, aksi kocak antara Ia dan pengendara motor tersebut terjadi di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Simpang Jalan Alfalah, Kota Medan. Saat melintas di kawasan tersebut, Ia melihat ada pengendara motor tidak menggunakan masker.

"Pengendara tersebut tidak pakai masker, dan atas inisiatif pengendara itu sendiri memakai kantong plastik sebagai pengganti masker. Kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB tadi," kata Nanang pada Senin (25/1/2021).

6 dari 7 Halaman

Di video singkat itu, terlihat pengendara motor tersebut buru-buru memakai kantong plastik di wajahnya. Ia dibantu oleh seorang wanita yang Ia boncengkan. Setelah itu, Ia pun akhirnya diperbolehkan pergi oleh polisi.

Saat dikonfirmasi, Nanang menjelaskan, plastik yang digunakan pengendara tersebut bukan dari pihak kepolisian. Melainkan milik pengendara motor tersebut, yang diambilnya dari belanjaan yang dibawanya sendiri. Hal ini terlihat dari video, di mana terdapat satu tas penuh berisi barang belanjaan.

"Jadi, masker plastik itu punya dia (pengendara) sendiri, dan diambilnya dari keranjang yang dia bawa," terangnya.

7 dari 7 Halaman

Alasan Pakai Kantong Plastik

Usut punya usut, ternyata ada alasan lain di balik pengendara motor ini akhirnya memakai kantong plastik. Ternyata, pada saat razia itu, Iptu Nanang sedang tidak membawa masker untuk diberikan kepada pengendara.

Hal ini terungkap saat banyak warganet membanjiri kolom komentar di unggahan itu, menanyakan mengapa petugas kepolisian tak memberi masker ke pengendara tersebut.

"Kok gak di kasih masker nya pak...??" tanya akun @teh_nana12.

"@teh_nana12 gak bawa... Cuma satu, mau awak kasih punya awak. Takutnya pingsan pulak dia...krn bauk kali...wkwkwkwkwk," jawab Iptu Nanang di kolom komentar.

BERI KOMENTAR