HOME » BERITA » BIKIN SALUT, NENEK 89 TAHUN TETAP SEMANGAT BELAJAR MENYETIR MOBIL

Bikin Salut, Nenek 89 Tahun Tetap Semangat Belajar Menyetir Mobil

Video nenak 89 tahun asal India belajar menyetir mobil

Kamis, 04 Februari 2021 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Bikin Salut, Nenek 89 Tahun Tetap Semangat Belajar Menyetir Mobil
Nenek belajar menyetir mobil (Cartoq)

OTOSIA.COM - Ketika sudah tua, biasanya seseorang lebih memilih untuk bersantai dan menikmati hidup. Namun hal berbeda justru dilakukan oleh nenek 89 tahun asal Thane, Maharashtra, India.

Melansir Cartoq, nenek yang pada bulan Juni mendatang berumur 90 tahun itu telah mengikuti les mengemudi. Video dirinya saat belajar menyetir mobil viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh channel Youtube BBC News Marathi. Di video tersebut terlihat nenek bernama Gangabai Mirkute sedang menyetir mobil. Orang-orang di sekitarnya salut dan memuji atas semangatnya itu.

1 dari 4 Halaman

Ternyata sang cuculah yang mengajarinya menyetir mobil. Dan kini pun Gangabai Mirkute sudah cukup percaya diri untuk mengemudi.

"Saya ingin belajar mengemudi dan cucu saya mengajarkan itu kepada saya beberapa tahun yang lalu. Tapi bahkan hari ini, saya bisa mengemudi dengan percaya diri," katanya.

2 dari 4 Halaman

Selain itu, orang yang paling bertanggung jawab atas hal ini adalah cucu Gangabai Mirkute sendiri. Dalam sebuah perjalanan, cucunya menawarkan agar sang nenek menyetir mobil. Dan hal itu disetujui dan malah membuat Gangabai Mirkute ketagihan.

"Sekitar tiga tahun yang lalu, dia datang ke tempat kami di Khardi. Dia jatuh sakit dan saya mengantarnya ke dokter setempat. Dalam perjalanan, saya dengan santai bertanya padanya apakah dia ingin mengemudikan mobil dan dia menjawab 'Mengapa tidak?'. Saya mengajarinya mengemudi dan dia mulai berlatih di lapangan terbuka," kata Vikas Bhoir, cucu Gangabai Mirkute.

3 dari 4 Halaman

Ketika Vikas Bhoir membeli mobil, ia langsung mencari berkah neneknya. Caranya pun unik, neneknya diminta untuk mengendarai mobil barunya.

"Baru-baru ini, ketika saya membeli mobil, saya pergi mencari berkahnya. Dia segera duduk di kursi pengemudi dan mulai mengemudi. Itulah caranya memberkati saya. Saya mengambil videonya sedang mengendarai mobil dan mengunggahnya ke media sosial. Netizen memujinya karena kemampuannya," kata Bhoir.

Atas hal itu, keluarga dari Gangabai Mirkute berusaha untuk mendapatkan SIM untuknya. Setelah gagal karena beberapa dokumen hilang, kini mereka berniat jntuk memberikan kejutan di hari ulang tahunnya pada Juni mendatang berupa SIM.

4 dari 4 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR