HOME » BERITA » BIKIN TERGIUR, TIRUAN VESPA 946 ASAL TIONGKOK DIJUAL MURAH

Bikin Tergiur, Tiruan Vespa 946 Asal Tiongkok Dijual Murah

Tiruan Vespa 946 dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang harga aslinya

Kamis, 18 Maret 2021 17:45 Editor : Ahmad Muzaki
Bikin Tergiur, Tiruan Vespa 946 Asal Tiongkok Dijual Murah
Vespa 946 versi KW buatan Cina (Motosaigon)

OTOSIA.COM - Pabrikan otomotif asal Cina memang kerap membuat motor tiruan yang telah ada. Setelah Honda Vario hingga Honda GTR, kini giliran brand asal Italia, Vespa yang dikloning.

Menariknya yang ditiru pun tak tanggung-tanggung. Model yang ditiru adalah kasta tertinggi dari pabrikan tersebut, yakni Vespa 946. Nah, berikut ini ulasan lengkapnya.

1 dari 3 Halaman

Melansir motosaigon, Vespa 946 kw dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang harga aslinya.

Selain harga yang lebih murah, pada replika ini dihadirkan dalam dua pilihan mesin yakni 125cc dan 150cc. Untuk Vespa 946 asli hanya diproduksi dalam satu mesin yakni 150cc.

Secara tampilan tidak ada yang berbeda antar Vespa 946 produksi Italia dengan duplikasinya. Bisa dikatakan tampilan sangat mirip 90 persen di mana mulai bagian depan, samping sampai belakang tidak ada perbedaan yang begitu mencolok.

2 dari 3 Halaman

Serupa Tapi Tak Sama

Namun perbedaan yang sangat ketara adalah dari penggunaan suspensi bagian belakang. Jika Vespa 946 produksi Italia menggunakan satu suspensi, pada versi kw ini dibekali dengan dua shockbreaker. Selain itu, bentuk bodi belakang juga lebih ramping ketimbang produksi aslinya.

Bahkan untuk desain jok yang mengambang juga berhasil diduplikasi dengan sangat baik. Selain itu, desain lampu depan dan belakang tidak ada perbedaan sama sekali, namun bisa dipastikan bahwa bahan yang digunakan untuk memproduksi motor ini sudah pasti berbeda dari yang digunakan oleh Vespa pada model aslinya.

3 dari 3 Halaman

Bicara spesifikasinya, Vespa 946 kw ini hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar 5 liter. Sementara untuk fitur lainnya, model duplikasi ini dibekali dengan rem disk depan belakang.

Pelek yang digunakan skuter ini berukuran 10 inci. Dengan desain yang sama persis dan harga lebih murah 50 kali dari Vespa 946 aslinya, maka tak heran jika motor ini menjadi buruan.

Penulis: Fahmi Rizki

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR