HOME » BERITA » BIKIN VLOG SAAT MENYETIR, BERBAHAYA ATAU TIDAK?

Bikin Vlog Saat Menyetir, Berbahaya Atau Tidak?

Wahay para Youtuber dan Vlogger yang suka nyetir sambil rekaman, nih ternyata ada bahayanya!

Rabu, 15 November 2017 17:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Tom Scott (foto: Youtube Tom Scott)

OTOSIA.COM - Memang ya, jaman sekarang semakin banyak metode dokumentasi yang semakin banyak pula dilakukan oleh para youtube content maker maupun para vlogger. Hal ini didukung pula dengan keberadaan piranti kamera yang relatif mudah serta murah untuk didapatkan baik diperuntukkan bagi vlog menggunakan mobil ataupun sepeda motor.

Tapi yang perlu Otolovers ingat saat beberapa tahun lalu ada sepasang perempuan yang berbonceng serta vlogging, mengalami kecelakaan yang cukup parah akibat tidak terkonsentrasi saat menyetir memberikan gambaran bahwa vlogging bisa berakibat buruk. Setidaknya itulah yang coba untuk diungkap oleh Tom Scott, seorang youtuber saat berkunjung ke University of Iowa.

Tom Scott lantas dimasukkan ke dalam sebuah 'UFO' dan simulasi berkendara yang berukuran cukup besar, dimana di dalam simulator tersebut Tom Scott diharuskan untuk menyetir mobil dan dalam waktu yang bersamaan kemudian melakukan hal yang seperti biasa dilakukan para vlogger yakni dengan mengisi rekaman dengan content mereka.

Terbukti saat Omar Ahmad menerangkan masalah simulasi tersebut konsentrasi Tom Scott tidaklah seratus persen berada pada kemudi mobil. Bahkan di beberapa kasus mata Tom Scott lebih sering teralihkan untuk mengarahkan pandangannya kepada kamera daripada berkonsentrasi ke jalanan. Malah seringkali Tom Scott lebih memikirkan apa kalimat untuk diucapkan daripada ke arah mana simulator akan dijalankan. Wahai para vlogger! Hati-hati nih!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR