HOME » BERITA » BILA GAGAL FINIS LAGI, MARC MARQUEZ BAKAL DIHUJAT

Bila Gagal Finis Lagi, Marc Marquez Bakal Dihujat

Rabu, 13 September 2017 13:45

Bila Gagal Finis Lagi, Marc Marquez Bakal Dihujat
Marc Marquez (c) AFP

Otosia.com - Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2, Alex Marquez mengaku sangat senang melihat sang kakak, Marc Marquez sukses besar meraih kemenangan di MotoGP San Marino akhir pekan lalu, yakni kemenangan yang direbut dari Danilo Petrucci tepat di lap terakhir.


Dalam balapan yang diguyur hujan ini, Marquez dengan cerdik menunggu lengahnya sang rider Octo Pramac Racing. Sempat terpikir bermain aman dengan finis kedua, Marquez akhirnya mengikuti kata hatinya dan mengambil risiko untuk mengambil alih pimpinan balap dari Petrucci di lap pamungkas.


Alex yang absen dari pekan balap akibat kecelakaan hebat di sesi latihan pertama Moto2, tampak menghampiri kakaknya di parc ferme dan merayakan kemenangan tersebut. Usai balap, rider berusia 21 tahun ini pun bertemu dengan AS dan menyatakan rasa bangganya pada Marquez.
Alex Marquez (c) AFP
"Saya sangat senang atas kemenangan Marc, terutama soal cara ia meraihnya. Selama 10 menit saya melupakan rasa sakit, tapi setelahnya saya ingat saya sedang cedera. Balapan itu sangat panjang, tapi taktik yang dilakukan Marc dalam balapan dengan kondisi seperti itu membuatnya bisa meraih gelar," ujar Alex.


Menurut The Pistols, kemenangan ini sangat penting bagi Marquez sebagai tanda kebangkitan usai gagal finis akibat kerusakan mesin di Silverstone, Inggris. Dengan mentalitas macam ini, Marquez diyakini Alex dapat merebut gelar dunianya yang keenam akhir musim nanti.


"Marc tahu kapan ia harus mengambil momentum dan tahu bagaimana cara mencari limit. Ia sadar, jika terjatuh, maka ia akan kembali mendapat kritik tajam dari semua orang. Tapi ia mengambil risiko dan semua berakhir dengan baik. Dalam situasi itu, Anda jadi menyadari bahwa mengambil risiko juga membawa pengaruh besar," pungkas Alex. (as/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-10
detail

BERITA POPULER