HOME » BERITA » BINTANG MANCHESTER CITY DILARANG MENGEMUDI SELAMA 56 HARI DAN DIDENDA RP49 JUTA

Bintang Manchester City Dilarang Mengemudi Selama 56 Hari dan Didenda Rp49 Juta

Riyad Mahrez kena tilang dilarang mengemudi selama 56 hari, gara-gara apa?

Jum'at, 10 September 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Bintang Manchester City Dilarang Mengemudi Selama 56 Hari dan Didenda Rp49 Juta
Riyad Mahrez (Instagram/@riyadmahrez26.7)

OTOSIA.COM - Aturan lalu lintas harus diaati seluruh pengendara kendaraan. Pihak kepolisian akan menindak siapa pun yang melanggar, meskipun itu bintang sepakbola.

Nah, itulah yang dialami oleh bintang Manchester City Riyad Mahrez. Ia baru saja ditilang dengan denda yang fantastis. Lantas gara-gara apa? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1 dari 5 Halaman

Ngebut di Jalan

(c) The Sun

Melansir Zing, Riyad Mahrez harus pasrah dikenai tilang berupa larangan mengemudi selama 56 hari dan denda sebesar $3.460 atau Rp49 Juta (Kurs $1=Rp14.229. Tilang ini diberikan setelah ia ngebut di jalan raya pada Mei 2021 lalu.

Pada Mei lalu pemain Aljazair ini diketahui telah ngebut hingga kecepatan 193 km/jam di jalan dengan batas kecepatan 189 km/jam. Kala itu ia mengendarai mobil mewah Audi RS6.

Tindakan tak terpujinya ini kepergok kamera kecepatan di dekat Cannock, Staffordshire. Riyad Mahrez pun telah mengakui perbuatannya itu dan secara resmi mendapatkan denda dari pengadilan.

2 dari 5 Halaman

Kasus Serupa

Ternyata ini bukanlah kasus pertama bagi Mahrez. Pada 2016 lalu saat masih berseragam Leicester City, Riyad Mahrez didapati ngebut hingga 124 km/jam di jalan dengan batas kecepatan 80 km/jam.

Atas ulahnya itu ia dilarang mengemudi selama 6 bulan. Selain itu ia juga dikenai denda sebesar $1.245 atau Rp17 juta karena menolak memberikan informasi kepada polisi sebanyak tiga kali.

3 dari 5 Halaman

Belum Bayar Pajak, Supercar Milik Bintang Manchester United David De Gea Digembok Polisi

(c) The Sun

Sebelum Mahrez, David De Gea juga harus berurusan dengan hukum setelah didapati belum membayar pajak. Karena hal itulah supercar Aston Martin Vintage miliknya digembok polisi.

Dilansir dari Zing, Awal mulanya David De Gea pergi ke tempat ke sebuah restoran di Manchester untuk pesta bersama rekan-rekannya di Manchester United. Namun saat pulang ia dibuat kaget karena roda mobilnya digembok polisi dan di bagian kaca pintu diberi tulisan "Untaxed Vehicle".

Karena kejadian ini, David De Gea pasrah tak bisa membawa pulang mobilnya. Ia pun terpaksa naik taksi untuk pulang ke rumah.

4 dari 5 Halaman

Belum diketahui secara pasti penyebab insiden ini. Namun kemungkinan besar karena De Gea lupa tak mengecek pajak mobilnya seusai membela Timnas Spanyol di ajang Euro lalu.

Diketahui bahwa supercar ini dibeli oleh De Gea pada Desember 2018 lalu. Awalnya mobil tersebut berwarna abu-abu, namun dicat ulang dengan warna hitam glossy.

5 dari 5 Halaman

Aston Martin Vantage merupakan supercar dengan mesin 4.0L Twin-Turbo V8. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 503 hp dengan torsi puncak 685 Nm. Performa tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis ZF 8-percepatan.

Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 313 km/jam. Untuk harganya di kisaran $225.885 atau Rp3,2 miliar (Kurs $1=Rp14.338).

BERI KOMENTAR