HOME » BERITA » BINTER JOY, MOTOR BEBEK PERTAMA KAWASAKI DI INDONESIA

Binter Joy, Motor Bebek Pertama Kawasaki di Indonesia

Jum'at, 09 Juni 2017 09:15

Binter Joy, Motor Bebek Pertama Kawasaki di Indonesia
Foto: OLX
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Untuk sekarang ini, produsen sepeda motor asal Jepang yang dikenal dengan tampilan serba hijau, Kawasaki dikenal dengan produk-produk motor sport, khusunya Ninja 250.

Namun ketika merujuk sejarahnya, di tahun 80an tenyata Kawasaki juga pernah bermain di segmen sepeda motor bebek dengan Binter Joy. Sementara untuk pesandingnya, Honda dikenal dengan generasi C-series dan Yamaha dengan V-Seies.

Dari sejumlah catatan, sepeda motor bebek pertama produk Kawasaki dengan nama Indonesia Binter Joy yang hadir pada tahun 1983.

Pada waktu itu, Binter Joy mengusung mesin berkapasitas 85cc dengan teknologi yang selangkah lebih maju dibanding sepeda motor sekelasnya. Sepeda motor ini merupakan motor bebek pertama yang menggunakan CDI serta transmisi 4-speed, sementara sepeda motor bebek lain sekelasnya masih menggunakan pengapian platina dan transmisi 3-speed.

Meski demikian, Binter Joy pada waktu itu juga tidak sepopuler Honda C-series dan Yamaha V-series. Sedikitnya peminat pada sepeda motor bebek tersebut diperkirakan karena sulitnya onderdilnya.

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER