HOME » BERITA » BISA MELIHAT GERHANA MATAHARI DARI DALAM MOBIL, CARANYA PAKAI TEKNOLOGI INI

Bisa Melihat Gerhana Matahari dari Dalam Mobil, Caranya Pakai Teknologi Ini

Otolovers harus memakai pelindung jika ingin menyaksikan gerhana matahari cincin, seperti kaca mata. Bisa juga memanfaatkan terobosan dari industri otomotif, yakni fitur panoramic roof.

Sabtu, 20 Juni 2020 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Bisa Melihat Gerhana Matahari dari Dalam Mobil, Caranya Pakai Teknologi Ini
Panoramic roof (cars.com)

OTOSIA.COM - Seperti yang sudah diketahui, Minggu 21 Juni 2020 akan ada fenomena alam yang cukup indah dipandang, yakni gerhana matahari cincin. Namun tak semua wilayah Indonesia akan bisa menikmatinya.

Jelas Otolovers tertarik dong dengan kejadian langka ini? Tetapi harus di garis bawahi bahwa gerhana matahari tidak boleh dilihat secara langsung, karena membahayakan mata. Bahkan yang paling serius adalah kerusakan mata secara permanen.

Oleh sebab itu, Otolovers harus memakai pelindung jika ingin menyaksikan gerhana matahari cincin, seperti kaca mata. Bisa juga memanfaatkan terobosan dari industri otomotif, yakni fitur panoramic roof.

1 dari 1 Halaman

Fitur ini sudah dilengkapi atau dilapisi bahan khusus yang bisa menangkal paparan sinar matahari.

Melansir dari laman resmi Nissan, fitur panoramic roof memiliki ukuran kaca yang cukup besar, bahkan hampir sebesar atap mobil itu sendiri. Dengan begitu, penumpang bisa dengan leluasa melihat pemandangan di atasnya.

Akan tetapi mobil yang dilengkapi fitur panoramic roof memiliki harga yang cukup mahal, paling tidak di atas Rp400 juta. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa mobil yang pakai fitur ini seperti, Nissan Serena, Honda HR-V Prestige dan beberapa lainnya.

Nah, bagi Otolovers yang memiliki deretan mobil tersebut, siap-siap besok untuk melihat gerhana matahari cincin.

BERI KOMENTAR