HOME » BERITA » BISA TERBANG, BEGINI WUJUD TAKSI ANTI MACET

Bisa Terbang, Begini Wujud Taksi Anti Macet

Audi bersamsa dengan airbus dan Italdesign, memamerkan prototipe konsep taksi terbang 'Pop Up Next' berskala 1:4 di Drone Week, di Amsterdam.

Senin, 03 Desember 2018 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Konsep taksi terbang 'Pop Up Next' (Paultan)

OTOSIA.COM - Audi bersama dengn airbus dan Italdesign, memamerkan prototipe konsep taksi terbang 'Pop Up Next' berskala 1:4 di Drone Week, di Amsterdam.

Pabrikan Jerman ini menjadi bagian dari proyek taksi terbang Urban Air Mobility, di Ingolstadt, yang selanjutnya akan mengembangkannya menjadi layanan transportasi yang komprehensif.

Konsep ini menggabungkan mobil listrik otonom dan drone penumpang, dengan kompartemen penumpang terpisah. Mengutip Paultan, selama uji coba konsep, modul penerbangan secara akurat mendaratkan kapsul penumpang pada modul tanah, yang kemudian melaju dari tempat uji coba secara otonom.

"Taksi-taksi terbang sedang dalam perjalanannya. Kami di Audi yakin akan hal itu. Semakin banyak orang pindah ke kota, semakin banyak orang akan berterima kasih dengan adanya teknologi otomatis. Di masa depan, orang tua, anak-anak, dan orang yang tak memiliki SIM tentu ingin menaiki transportasi robot yang nyaman," ujar anggota dewan Audi untuk sumber dan IT, dan presiden anak perusahaan Audi Italdesign, Bernds Martens.

de tersebut sedang diuji untuk layanan sesuai permintaan di Amerika Selatan, di mana pelanggan memesan penerbangan helikopter di Mexico City atau Sao Paulo. Sementara Audi siap untuk perjalanan ke atau dari tempat pendaratan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR