HOME » BERITA » BISAKAH 2 FITUR BARU HONDA CBR150R DIPASANG DI MODEL LAMA?

Bisakah 2 Fitur Baru Honda CBR150R Dipasang di Model Lama?

Kedua fitur baru Honda CBR150R ialah suspensi depan upside-down dan ASC.

Jum'at, 15 Januari 2021 20:45 Editor : Cornelius Candra
Bisakah 2 Fitur Baru Honda CBR150R Dipasang di Model Lama?
Honda CBR150R terbaru (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Honda CBR150R terbaru mengalami ubahan yang signfikan di segi tampilan. Kini, desain motor sport tersebut semakin mirip dengan kakaknya, Honda CBR250RR.

Tak hanya itu, Honda CBR150R juga dibekali dengan 2 komponen baru. Yang paling mencolok ialah bergantinya suspensi depan teleskopik menjadi upside-down.

Kedua, mesin Honda CBR150R sekarang dilengkapi dengan fitur Assist & Slipper Clutch (ASC). Fungsinya ialah memperhalus perlambatan ketika engine brake secara tiba-tiba dan membuat tarikan kopling menjadi lebih ringan.

1 dari 1 Halaman

Lantas, apakah kedua fitur baru ini bisa disematkan di Honda CBR150R lama? Hal itu pun langsung ditepis oleh Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM).

"Jelas tidak bisa. Diameter suspensi depan Honda CBR150R lebih besar dari yang lama. Selain itu, harus ada perubahan lain, salah satunya penggantian segitiga atas dan bawah," terang Endro usai sesi media test-ride Honda CBR150R kemarin (14/1).

"Begitu juga dengan fitur ASC. Karena bagian dalam mesin itu agak berbeda, jadi sama sekali tidak bisa dipakai di Honda CBR150R lama. Tapi, keduanya kami jual terpisah sebagai suku cadang Honda CBR150R yang baru," pungkasnya.

BERI KOMENTAR