HOME » BERITA » BISAKAH HONDA SCOOPY LAMA PAKAI SISTEM HONDA SMART KEY?

Bisakah Honda Scoopy Lama Pakai Sistem Honda Smart Key?

Ada sejumlah komponen yang juga harus diganti kalau ingin mengadopsi sistem keyless Honda Scoopy di model lamanya.

Jum'at, 13 November 2020 19:15 Editor : Cornelius Candra
Bisakah Honda Scoopy Lama Pakai Sistem Honda Smart Key?
All-new Honda Scoopy (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Tak hanya mengalami ubahan desain, all-new Honda Scoopy turut mendapat penambahan fitur baru. Skuter imut bergaya ini sekarang memiliki fitur Honda Smart Key atau keyless.

Sebenarnya, keyless yang tersemat pada all-new Honda Scoopy diadopsi dari saudaranya, Honda Vario 150. Jadi, cara pakai keyless Honda Scoopy ini sama persis.

Meski demikian, sistem keyless all-new Honda Scoopy ini tidak bisa dipasang pada model lamanya. Hal itu diungkap langsung oleh Endro Sutarno, Technical Training Analyst PT Astra Honda Motor (AHM).

1 dari 1 Halaman

"Tidak bisa dipasang. Harus banyak yang diubah, mulai dudukan knop, wiring atau kabelnya, kemudian ada ubahan di ECU juga," terang Endro saat berbincang dengan redaksi Otosia Kamis kemarin (12/11).

"Antara remote dan ECU itu kan saling mengirimkan sinyal. Jadi untuk mengaktifkan semua fiturnya, seperti alarm dan answer back itu harus mengubah ECU dan kabelnya juga," tambahnya.

Sekadar informasi, all-new Honda Scoopy tipe keyless dipasarkan dengan harga Rp20,75 juta. Sedangkan untuk varian yang masih menggunakan anak kunci konvensional dibanderol lebih murah, tepatnya Rp19,95 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR