HOME » BERITA » BISAKAH SEBOTOL WHISKEY MENYALAKAN DAN TENAGAI MESIN MOBIL?

Bisakah Sebotol Whiskey Menyalakan dan Tenagai Mesin Mobil?

Sabtu, 15 Juli 2017 16:00

Bisakah Sebotol Whiskey Menyalakan dan Tenagai Mesin Mobil?
Image: "Whiskey-powered car" youtube
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Sudah banyak sekali ilmuwan-ilmuwan hebat yang telah menyulap bahan-bahan non-fosil menjadi sebuah bahan bakar mobil. Selain mengurangi polusi, bahan bakar mobil ini dipercaya dapat menghemat penggunaan bensin untuk perjalanan yang cukup panjang.

Salah satunya adalah mobil dengann bahan bakar yang baru dan tentunya anti-mainstream, yaitu whiskey. Siapa sangka seorang pria asal Skotlandia ini berhasil membuat sebuah mobil berbahan bakar dari salah satu minuman keras yang terkenal di dunia.

Pada tanggal 7 Juli lalu, mobil ini telah diuji di jalanan di Skotlandia. time.com (07/06) menambahkan bahwa bahan bakar kendaraan ini dinamai "Biobutanol" dan menggunakan bahan-bahan yaitu berupa residu dari Whiskey yang kemudian difermentasikan dan dijadikan bahan bakar.

Saat dites di tengah jalan, tidak ada kendali di tengah jalan. Biofuel yang satu ini dapat mengganti bahan bakar yang sudah ada seperti bensin konvensional dan mesin diesel. Yang berarti Anda tak perlu repot-repot lagi mengganti mesin.

Masih belum diketahui kapan dan bagaimana bensin pintar ini akan diproduksi secara masal. Namun demikian, jika saja proyek ini banyak peminatnya, terutama dari para manufaktur kendaraan, sudah pasti dagangan para penjual mesin berbahan bakar whiskey akan melimpah.

(kpl/nic/mag)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-17
detail

BERITA POPULER