HOME » BERITA » BJ HABIBIE TERNYATA PERNAH BONCENG SOEHARTO NAIK MOGE

BJ Habibie Ternyata Pernah Bonceng Soeharto Naik Moge

Menggemari motor gede, BJ Habibie pernah berkeliling Istana Negara sambil membonceng Soeharto.

Kamis, 12 September 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
BJ Habibie Ternyata Pernah Bonceng Soeharto Naik Moge
Habibie bonceng Soeharto naik moge (Habibie Center)

OTOSIA.COM - Masyarakat Indonesia tengah berduka. Rabu malam kemarin (11/9), mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3, BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya. Salah satu jasa yang bisa dikenang dari pria kelahiran Pare-Pare, 25 Juni 2936 itu ialah kemampuannya di bidang ilmu pengetahuan dan dirgantara.

Namun, di luar itu semua, pria yang dijuluki Mr Crack ini juga gemar dengan otomotif. Bahkan, pria dengan nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie ini suka mengendarai motor gede (moge). Hal itu, terlihat dari beberapa foto kenangan beliau yang juga sempat membonceng mantan Presiden Soeharto di Istana Negara.

Dikutip Liputan6.com dari berbagai sumber, meskipun hanya berkendara di Istana Negara, namun baik Habibie maupun Soeharto tetap berkendara dengan memperhatikan keselamatan, seperti menggunakan helm dan jaket.

1 dari 1 Halaman

Pecinta Mercedes-Benz

BJ Habibie Ternyata Pernah Bonceng Soeharto Naik MogePecinta Mercedes-Benz

Dalam foto lainnya juga, terlihat juga posisinya bertukar. Soeharto membonceng Habibie. Namun, motor yang digunakan tidak seperti biasa melainkan yang menggunakan tempat duduk di samping atau sespan. Terlihat, Soeharto mengendarai sepeda motor dan Habibie duduk di sespan.

Dunia otomotif memang cukup dekat dengan Habibie. Semasa hidupnya, BJ Habibie merupakan seorang pecinta Mercedes-Benz. Buktinya, ia memiliki sebuah sedan langka keluaran pabrikan asal Jerman tersebut.

Mobil itu ialah Mercedes-Benz 30SL Gullwing. Yang menarik dari sedan ini adalah konfigurasi pintunya yang terbuka ke atas, menyerupai kepakan sayap burung camar.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR